10 Nama Bayi Yang Terinspirasi Dari Nama Bunga

Memilih nama yang cocok untuk buah hati memang sedikit sulit. Apalagi akan memiliki buah hati dengan jenis kelamin perempuan. Bunda di dalam artikel ini akan memberikan informasi tentang nama yang sesuai untuk penamaan calon buah hati.

Penamaan dengan menggunakan nama bunga bisa menjadi salah satu pilihan penamaan yang cocok untuk calon buah hati. Karena bunga sangat identik dengan kecantikannya dan harumnya. Sehingga memberikan nama dengan menggunakan nama bunga bisa menjadi salah satu pilihan Bunda.

Nama ini juga bisa pergunakan untuk nama depan, tengah atau belakang calon buah hati, nama ini juga bisa Bunda sandingkan dengan nama lain. Sehingga nama untuk anak Bunda akan terlihat semakin cantik.

Banyak sekali nama bunga yang sangat indah terdengar dan sangat cocok untuk penaman untuk anak perempuan, sehingga Bunda tidak perlu bingung memberikan nama yang indah dan cantik untuk calon buah hati.

Semoga informasi di dalam artikel ini bermanfaat untuk Bunda dan keluarga, yang sedang mencari nama yang cocok untuk buah hati. Dan inilah nama nama bunga yang bisa menjadi ide penamaan untuk Bunda dan keluarga.

1. Allamanda

Allamanda diambil dari nama bunga Allamanda Cathartica, bunga ini merupakan jenis tanaman hias dan sering juga disebut dengan bunga trompet emas, bunga lonceng kuning atau bunga buttercup.

2. Alyssum

Alyssum atau dalam bahasa Latin dikenal dengan nama Lobularia Maritima. Bunga ini tidak hanya memiliki nama yang cantik akan tetapi memiliki aroma yang memikat. Alyssum mekar pada bulan April sampai Oktober. Nama Alyssum berasal dari Bahasa Yunani yang berarti “Tanpa Kemarahan”.

3. Azalea

Azalea adalah jenis tanaman hias yang hidup di iklim sedang. Azalea tumbuh disebagian besar Asia Timur dan Amerika Utara. Bunganya berkembang pada musim panas di awal Juni dan pada musim gugur menggugurkan daunnya.

4. Camelia

Camelia atau bunga kamelia dapat ditemukan di Asia Timur, Asia Selatan, dan dari Himalaya Timur ke Jepang hingga Indonesia. Jenis yang sering dijumapi adalah Camelia Sinensis yang pucuk daunnya digunakan untuk membuat teh.

5. Dandelion

Nama bunga yang satu ini sangat populer karena memiliki filosofi seperti “Hidup akan sangat berharga, saat hidupmu seperti Dandelion”. Karena bunga Dandelion dapat hidup disegala tempat, dimanapun angin yang membawa benih Dandelion berhenti. Disitulah Dandelion akan tumbuh.

6. Edelweiss
Bunga yang satu ini juga tidak kalah populer dari Dandelion, bunga ini memiliki julukan bunga Abadi dan tumbuh di berbagai pegunungan tinggi di nusantara. Bunga ini disebut juga dengan Bunga Senduro.

7. Sakura

Bunga yang sangat terkenal karena kecantikannya ini menjadi salah satu bunga paling populer di dunia. Bunga ini adalah bunga nasional khas negeri Jepang yang mekar pada musim semi. Karena kecantikannya banyak sekali orang tua di Jepang yang memberikan nama kepada putri mereka dengan nama Sakura.

8. Vinca

Bunga vinca atau orang Indonesia lebih mengenal dengan nama bunga Tapak Dara adalah tanaman yang berasal dari Madagaskar Amerika Tengah. Di Indonesi tanaman ini dikenal sebagai tanaman hias dan pengobatan herbal.

9. Violet

Violet merupakan bunga bewarna violet gelap atau putih yang berasal dari Eropa dan Asia. Bunga ini memiliki harum (aromatik).

10. Widuri

Bunga Widuri atau Biduri adalah jenis tumbuhan bunga yang sangat umum dijumpai di Negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, India dan China.

Leave a Reply