10 Nama Bayi Yang Terinspirasi Dari Nama Ilmuan





Menentukan nama untuk sang bua hati tentu tidak mudah. Mungkin saat ini Bunda sulit menentukan nama yang pas untuk buah hati Bunda. Karena nama sangat penting untuk buah hati Bunda dan keluarga, jadi jangan sampai Bunda salah memilih nama untuk buah hati Bunda. Bunda dan keluarga tentu sudah memiliki pilihan dalam menamakan sang buah hati.

Tetapi tidak ada salahnya Bunda menggunakan nama-nama Ilmuan dibawah ini sebagai Inspirasi Bunda dan keluarga dalam menamakan anak Bunda.

Dan inilah 10 nama nayi yang terinspirasi dari nama ilmuan..

  1. Ibnu sina

Ibnu Sina, dikenal sebagai ilmuan dan dokter yang lahir pada (980-1037) di Persia (Sekarang Iran), dan di dunia barat Ibnu sina dikenal sebagai filsuf dan terkenal dengan nama “Avicenna”. Ibnu Sina memiliki arti bapak perubatan.

 

  1. Al-Farabi

Selain dekenal sebagai ilmuan dan filsuf islam, Al-Farabi juga dikenal sebagai “guru kedua” setelah “Aristoteles” karena kemampuannya dalam memahami filsafat. Al-Farabi yang memiliki nama asli Abu Nasir Muhammad bin al-Farakh al-farabi lahir pada (870-950) yang berasal dari Kazakhstan, dan di dunia barat Al-Farabi dikenal dengan nama Alpharabius, Al-Farabi, Farabi atau Abunasir. Alfarabi memiliki arti anak pertama yang simpatik.

 

  1. Alfred Nobel

Alfred Nobel atau yang bernama asli Alfred Bernhard Nobel merupakan seorang kimiawan, insinyur, dan pebisnis asal Swedia yang lahir pada 1833-1896. Alfred Nobel sebelum meninggal menuliskan surat wasiat untuk mewakafkan hartanya untuk membuat penghargaan nobel. Alfred memiliki arti penasihat, sedangkan Nobel memiliki arti kelahiran bangsawan.

 

  1. Edwin Herbert Land

Edwin Herbert Land merupakan penemu kamera Polaroid (kamera langsung jadi), pendiri Polaroid Corporation, serta menjadi salah satu tokoh sejarah fotografi industry. Lebih dikenal sebagi Land, Land telah memiliki 500 lebih hak paten atas penemuannya, terutama dalam bidang optic. Land lahir pada 1909-1991 di Amerika. Edwin memiliki arti penjaga yang gembira, Herbert memiliki arti tentara yang mulia sedangkan Land memiliki arti dataran.

 

  1. Alessandro Volta

Memiliki nama asli Alessandro Giuseppe Antonio Anastasio Gerolamo Umberto Volta lahir pada 1745-1827 di Italia. Volta dikenal sebagai fisikawan italia, terutama terkenal dalam pengembangan baterai pada tahun 1800 serta berhasil menciptakan “Batrai Volta”. Atas jasanya, satuan beda potensial listrik beri nama “Volta”. Alessandro memiliki arti perlindungan, sedangkan Volta memiliki arti jenis atau terbuka pada kesempatan.

 

  1. Nikola Tesla

Lebih dikenal dengan nama Tesla daripada nama Nikola. Nikola Tesla lahir pada 1856 di Austria dan meninggal pada 1943 di Amerika yang berasal dari Austria. Tesla merupakan penemu, fisikawan, teknisi mekanik, dan teknisi listrik. Ia terkenal dengan penemuannya dalam mendesain sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC). Nikola memiliki arti kemenagan para manusia.

 

  1. Blaise Pascal

Blaise Pascal merupakan ilmuan yang meninggal dalam usia yang cukup muda yaitu 39 tahun. Blaise Pascal lahir pada tahun 1623- 1662 di Paris, Perancis. Bersama dengan Pierre de Fermat menemukan teori Probabilitas. Blasie memiliki arti seorang anak ajaib, sedangkan Paskal memiliki arti paskal.

 

  1. Isaac Newton

Sir Isaac Newton atau lebih dikenal dengan Isaac Newton merupakan seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiawan, dan teolog yang berasal dari Inggris. Isaac lahir pada 1643-1727. Dia bahkan dikatakan sebagai Bapak ilmu fisika klasik. Isaac memiliki arti artistik, sedangkan Newton memiliki arti melakukan perubahan.

 

  1. Ibnu Rusyd

Ibnu Rusyd yang memiliki nama asli Abu Walid Muhammad bin Rusyd lahir di Kordoba (Spanyol) pada tahun 1126-1198. Ibnu Rusyd merupakan seorang imuan dalam bidang kedokteran, hokum, matematika dan filsafat. Dalam dunia barat Ibnu Rusyd dikenal sebagai Averroes. Ibnu memiliki arti anak laki-laki, sedangkan Rusyd memiliki arti petunjuk.

 

  1. Ibnu Bajjah

Abu Bakar Muhammad bin Yahya bin ash-Shayigh at-Tujubi bin Bajjah atau lebih dikenal dengan Ibnu Bajjah adalah seorang astronom, filsuf, musisi, dokter, fisikawan, psikologi,, botanis, sastrawan, dan ilmuan muslim Andalusia yang kini bernama Spanyol. Lahir pada 1095-1138.





You May Also Like

About the Author: dalilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *