11 Nama Berawalan Huruf “B” yang Unik Untuk Bayi Laki-Laki dan Perempuan

Nama menjadi sebuah simbol bagi diri seseorang. Nama merupakan identitas yang sudah pasti dan harus dimiiki oleh setiap orang. Memberikan nama tidak bisa asal dan sembarangan karena nama merupakan sebuah doa dan harapan dari orangtua untuk anak.

Nama yang bagus ialah nama yang mengandung makna yang baik didalamnya. Memilih nama untuk anak adalah sesuatu yang menyenangkan, terlebih saat kita telah menemukan beberpa daftar nama yang cocok yang diinginkan untuk diberikan kepada anak. Namun, nama yang dijadikan pilihan haruslah nama-nama yang baik.

Kita tidak boleh asal memberikan nama untuk anak hanya karena nama yang kita inginkan merupakan nama yang unik dan mudah untuk diucapkan tanpa mengetahui arti dari nama tersebut. Karena nama akan menjadi cerminan diri si pemilik nama tersebut.

Berikut ini telah kami simpulkan beberapa daftar nama keren dengan arti unik yang dapat dijadikan referensi untuk menamai buah hati Bunda.

Barrett

Berasal dari bahasa Jerman yang artinya kuat seperti beruang. Pemberian nama ini dimaksudkan agar kelak anak lelaki Anda dapat tumbuh menjadi orang yang kuat dan tangguh yang pantang menyerah.

Benedict

Berasal dari bahasa Latin yang artinya yang mendapat rahmat. Pemberian nama ini bermaksud bahwa anak ini merupakan anak yang mendapat rahmat dari Tuhannya.

Benjamin

Berasal dari bahasa Ibrani yang artinya anak kesayangan. Pemberian nama ini memiliki maksud bahwa si anak merupakan anak kesayangan orangtuanya.

Bianca

Berasal dari bahasa Itali yang artinya putih. Pemberian nama ini bisa dimaksudkan agar si anak memiliki kulit yang putih dan hati yang bersih (putih).

Brian

Berasal dari bahasa Irlandia, Skotlandia yang artinya kuat; bijak; terhormat. Pemberian nama ini bermaksud agar si anak kelak akan tumbuh sebagai lelaki yang kuat yang bijak dalam mengambil keputusan dan menjadi orang yang terhormat yang bisa membawa nama baik orangtuanya.

Baldwin

Berasal dari bahasa Jerman yang artinya sahabat dekat. Pemberian nama ii dimaksudkan agar si anak menjadi sahabat dekat untuk orangtuanya dan juga untuk teman-temannya.

Balraj

Berasal dari bahasa Hindi yang artinya terkuat. Pemberian nama ini bermaksud agar anak lelaki Anda menjadi orang yang terkuat disaat menghadapi masalah.

Barney

Berasal dari bahasa Inggris yang artinya bangsawan; pemimpin. Pemberian nama ini dimaksudkan agar kelak anak lelaki Anda menjadi seorang bangsawan dan juga seorang pemimpin yang baik.

Baron

Berasal dari bahasa Jerman, Inggris yang artinya bangsawan. Pemberian nama ini bermaksud agar anak kelak menjadi seorang bangsawan.

Bertrand

Berasal dari bahasa Jerman yang artinya pelindung yang kokoh. Pemberian nama ini bermaksud agar si anak kelak menjadi seorang pelindung yang kokoh yang dapat melindungi orangtuanya ketika dewasa.

Bowie

Berasal dari bahasa Irlandia yang artinya berambut kuning. Pemberian nama ini cukup unik karena biasanya kebanyakan dari pemilik nama ini adalah keturunan bule karena pada umumnya anak yang memiiki nama ini adalah anak yang terlahir dengan rambut berwarna kuning.

Leave a Reply