17 Pilihan Nama Untuk Bayi Yang Lahir di Bulan Agustus

Bunda masih bingung dalam memilih nama calon buah hati? Dan di prediksi buah hati lahir pada bulan Agustus. Bunda tidak perlu khawatir menamakan nama buah hati Bunda, karena di dalam artikel ini memberikan informasi tentang nama-nama yang lahir pada bulan Agustus.

Bunda, bulan Agustus adalah bulan ke 8 dan merupakan bulan yang istimewa untuk kita sebagai warga Negara Indonesia. Karena pada bulan ini kemerdekaan Indonesia di kumandangkan oleh Soekarno dan Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945. Banyak juga sejarah yang terjadi pada bulan ini, seperti perjalanan Christopher Colombus pelaut asal Italia yang berhasil menemukan Benua Amerika dari perjalannya pada tanggal 3 Agustus 1492.

Bulan Agustus di Negara yang memiliki Empat (4) musim, sudah memasuki musim panas (summer). Di sana banyak sekali festival musim panas yang diadakan oleh setiap Negara yang memiliki Empat (4) musim.

Bunda bisa menggunakan nama Agustus kepada calon buah hati Bunda. Karena nama Agustus bisa digunakan untuk bayi laki-laki ataupun bayi perempuan. Walaupun di Indonesia sangat lumrah menamakan buah hati dengan menggunakan nama bulan. Akan tetapi masih banyak orang tua yang menggunakan nama bulan sebagai nama anak mereka. Nama bulan di gunakan orang tua untuk anak mereka sebagai pengingat orang tua bahwa sang buah hati lahir pada bulan Agustus. Namun di dalam artikel ini juga memberikan informasi nama buah hati selain menggunakan nama Agustus sebagai nama untuk buah hati.

Nama-nama didalam artikel ini bisa Bunda jadikan sebagai, nama depan, tengah atau nama belakang buah hati Bunda. Dan jika Bunda sudah memiliki nama lain sebagai nama untuk calon buah hati Bunda tidak ada salahnya ditambahkan dengan nama itu, sehingga nama calon buah hati Bunda akan terlihat menarik dan memiliki arti yang lebih bagus.

Nama Bayi

1. Agus (Laki-laki) – Lahir di bulan Agustus dengan selamat
2. Agustus (Laki-laki) – Agung, Agustus
3. Agustadi (Laki-laki) – Lahir di bulan Agustus dengan selamat
4. Agustian (Laki-laki) – Lahir di bulan Agustus dengan selamat
5. Agustin (Perempuan) – Lahir di bulan Agustus dengan selamat
6. Agustina (Perempuan) – Lahir di bulan Agustus dengan selamat
7. Agustinus (Laki-laki) – Anak Agustus
8. August (Laki-laki) – Agustus, agung
9. Augustus (Laki-laki) – Agung, Agustus
10. Aukukeko (Laki-laki) – Agung, Agustus, mulia (Diambil dari Bahasa Hawaii)
11. Austin (Laki-laki) – Agung, mulia, Agustus (Diambil dari Bahasa Wales (Inggris))
12. Hachi (Laki-laki) – Diambil dari Hachigatsu yang artinya bulan Agustus dalam bahasa Jepang
13. Gladiola (Perempuan) – Bunga Gladiola atau bunga Agustus ini sering dianggap sebagai kelompok Lily. Gladiola apabila ditanam pada musim semi akan tumbuh pada bulan Agustus.
14. Lunathara (Perempuan) – Bulan yang kaya akan cahaya
15. Mika (Perempuan) – Bulan baru (Jepang)
16. Miyu (Perempuan) – Bulan yang indah
17. Mizuki (Perempuan) – Bulan yang cantik

Leave a Reply