20 Pilihan Nama Untuk Bayi Yang Lahir di Bulan Juni

Sebentar lagi calon buah hati Bunda akan lahir dan di prediksi akan lahir pada bulan Juni, Bunda tidak perlu khawatir menamakan nama buah hati Bunda, karena di dalam artikel ini memberikan informasi tentang nama-nama yang lahir pada bulan Juni.

Bulan Juni adalah bulan ke enam (6), namanya diambil dari bahasa Belanda yang mengambil dari bahasa Latin “Dewi Juno”, Sakti atau Istri dari Dewa jupiter. Bulan ini memiliki 30 hari. Di Negara yang memiliki 4 musim biasanya bulan Juni dipergunakan sebagai simbol musim semi yaitu saat bunga-bunga mulai bermekaran.

Bunda bisa menggunakan nama Juni sebagai nama anak Bunda, karena nama Juni bersifat Unisex alias bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan, banyak sekali nama-nama yang berawalan dengan nama bulan lahir, yang dijadikan nama untuk calon buah hati dari orang tuanya. Jadi tidak ada salahnya Bunda menggunakan nama-nama tersebut sebagai pilihan Bunda.

Walaupun terbilang sudah biasa, namun nama-nama yang menggunkana nama bulan masih sering digunakan, dan akan terus digunakan dari generasi ke generasi. Karena bisa menjadi identitas anak Bunda, dan bisa menjadi pengingat Bunda dan keluarga bahwa anak Bunda lahir di bulan Juni.

Ada banyak variasi nama-nama Juni dan memiliki arti yang bagus sehingga Bunda bisa menggunakan nama tersebut untuk nama depan, tengah atau belakang. Bunda bisa menggunakan nama lain sebagai nama pendamping buah hati Bunda.

Nama Bayi

1. Giunia (Perempuan) – Lahir di bulan Juni
2. Jun (Laki-laki) – Kuda yang berlari dengan cepat menurut Bahasa Jepang
3. Juni (Laki-laki) – Lahir di bulan Juni
4. Junia (Perempuan) – Lahir di bulan Juni atau bulan yang keenam
5. Juniar (Perempuan) – Lahir di bulan Juni dengan selamat
6. Juniarka (Laki-laki) – Penerang keluarga yang lahir di bulan Juni
7. Juniarta (Laki-laki) – Gabungan dari Juni (Bulan Juni), dan Arta (Uang, duit)
8. Junior (Laki-laki) – Muda, atau dari nama panggilan biasa dipakai untuk membedakan anak dengan ayah atau untuk anak yang lebih muda
9. Juniper (Laki-laki) – Tumbuhan atau tanaman
10. Junius (Laki-laki) – Lahir di bulan Juni
11. Juno (Laki-laki) – Cepat dalam melayani, menarik. Tidak dibuat-buat dan unik. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh
12. Junot (Laki-laki) – Hadiah dari Tuhan
13. Yanik (Perempuan) – Kemenangan di bulan Juni
14. Yneke (Perempuan) – Kemenangan di bulan Juni
15. Yuniardi (Laki-laki) – Lahir pada bulan Juni dengan penuh pengertian
16. Yunike (Perempuan) – Kemenangan di bulan Juni
17. Yuniki (Perempuan) – Kemenangan di bulan Juni
18. Yuni (Perempuan) – Lahir di bulan Juni
19. Yuniarti (Perempuan) – Lahir di bulan Juni dengan penuh pengertian
20. Yunita (Perempuan) – Lahir di bulan Juni dengan semangat

Leave a Reply