30 Nama Bayi Korea Yang Bagus Beserta Artinya

Memiliki buah hati pasti merupakan impian semua orang tua. Mungkin Bunda salah satu yang akan memiliki buah hati dalam waktu dekat. Buah hati yang diberikan Tuhan kepada Bunda dan keluarga adalah rezeki dan harus dijaga sebaik-baiknya, termasuk dalam memberikan nama kepada sang buah hati.

Bunda masih bingung untuk mencari nama buah hati? Bunda pastinya butuh pertimbangan dalam memberikan nama yang pas untuk buah hati Bunda. Bunda dan keluarga pasti merasa memlilih nama merupakan cara yang sangat penting dalam menentukan nama yang pas untuk buah hati. Banyak sekali nama yang memiliki arti yang bagus. Salah satunya adalah nama Korea.

Di Indonesia kita biasanya mencari nama dengan menggunakan nama-nama yang sedang populer ataupun menggunakan nama yang terkandung dalam kitab-kitab suci. Tidak berbeda jauh dengan orang tua Korea, mereka juga memiliki nama dan arti yang bagus pula. Perbedaan penamaan nama di Indonesia dengan di Korea terletak pada nama depan, dan nama belakang. Nama depan biasanya diawali dengan nama marga, sedangkan nama belakang biasanya terdiri dari dua kata.

Jadi biasanya nama-nama orang di korea terdiri dari 3 suku kata. Dan biasanya nama depan atau nama marga itu digunakan ke nama laki-laki ataupun nama perempuan, yang membedakannya hanya nama belakangnya saja.

Dengan adanya peningkatan jumlah pekerja asing yang tinggal di Korea lalu menikah dengan orang Korea walaupun jumlahnya belum begitu banyak, akan tetapi cukup berpengaruh dengan pemberian nama di Korea yang mulai mengadopsi nama-nama dari berbagai Negara seperti Filipina, Jepang, China, Vietnam, Thailand dan Bangladesh.

Inilah 30 nama bayi korea yang bagus beserta artinya. Yang bisa menjadi pilihan nama untuk Bunda dalam menamakan buah hati.

Nama depan / nama marga (unisex)

  1. Park – Bersinar
  2. Lee – Keuntungan
  3. Jung – Terhormat, cinta kasih, kebenaran
  4. Kang – kesejahteraan, kekuatan
  5. Bae – Inspirasi
  6. Han – Beriman, keimanan
  7. Kim – Keemasan
  8. Moon – Kata-kata
  9. Cho – Tampan (pria), cantik (wanita)
  10. Ok – Permata, mutiara
  11. Shin – Kepercayaan
  12. Choi – Gunung
  13. Ahn – Kedamaian
  14. Im – Mengizinkan atau menunjuk
  15. Ji – Kebijakan

Nama belakang

  1. Hyun – Kebijakan, kehormatan
  2. Ren – Anggrek
  3. Hyun-sik – Cerdas
  4. Myung – Kecerdasan, terang
  5. Soo – Keunggulan, kesempurnaan
  6. Young – Kemakmuran
  7. Yong – keberanian
  8. Jae – Terhormat
  9. Hei – Rahmat
  10. Haneul – Langit, surge
  11. Hana – Bunga, satu, kesatuan
  12. Sun – kebaikan
  13. Kyung – Cemerlang, kehormatan
  14. Mi – Cantik
  15. Hyun-ki – Bijaksana

Leave a Reply