in

5 Cara Berkomunikasi Yang Efektif Untuk Bunda dan Buah Hati Ketika Masih Dalam Masa Kehamilan

5 Cara Berkomunikasi Yang Efektif Untuk Bunda dan Buah Hati Ketika Masih Dalam Masa Kehamilan

Bunda dalam berkomunikasi dengan buah hati tidak hanya dapat Bunda lakukan saat buah hati telah lahir, akan tetapi Bunda dapat lakukan saat sang buah hati masih berada didalam kandungan Bunda dapat berkomunikasi dengan buah hati.

Hal itu dapat Bunda lakukan terus menerus, agar terjalin kedekatan emosional antara Bunda dan calon Buah hati.

Menurut beberapa penelitian sangat penting dalam menujukan komunikasi pada buah hati saat masih berada didalam kandungan, karena akan memberikan dapak yang positif pada IQ yang dimiliki buah hati Bunda.

Dan buah hati dapat mendapatkan kosa kata lebih banyak, dibandingkan dengan bayi yang tidak mendapatkan stimulus saat masih dalam kandungan.

Banyak cara yang bisa Bunda lakukan untuk berkomunikasi dengan buah hati, didalam artikel ini akan memberikan 5 informasi tentang cara berkomunikasi yang efektif untuk Bunda dan buah hati ketika masih dalam masa kehamilan.

1. Mengajak Buah Hati Berbicara
Bunda dalam masa kehamilan sangat penting menajak bicara buah hati, Bunda dapat menceritakan hal-hal yang akan Bunda lewati ketika masa kehamilan. Hal itu akan merangsang otak buah hati lebih mengenal suara Bunda. Dan lebih memberikan kedekatan emosional antara Bunda dan buah hati.

2. Memberikan Stimulus Belaian Pada Perut Bunda
Hal ini juga sangat penting Bunda lakukan saat usia kehamilan menginjak 7 bulan. Bunda dapat Membelai, Mengusap dan Menepuk. Hal itu bisa bunda lakukan dengan lembut dan meletakan jari-jemari Bunda pada posisi punggung janin yakni di sekitar bawah perut. Bunda dapat menggunakan kata-kata yang halus saat membelai, mengusap dan menepuk. Biasanya calon buah hati akan merespon Bunda dengan cara menendang ataupun cara lain.

3. Memberikan Senandung Kepada Buah Hati
Bunda dapat memberikan nyanyian/senandung atau mungkin bacaan Al-Quran saat menjelang tidur. Karena dapat memberikan rangsangan kepada buah hati, dan memberikan kenyamanan. Berikanlah nyanyian yang lembut sehingga tidak membuat kaget keadaan buah hati Bunda.

4. Memperkenalkan Buah Hati Pada Saat Masa Kehamilan Dengan Anggota Keluarga
Bunda bisa memberitahukan hal-hal yang tidak bisa buah hati lihat dengan memperkenalkan siapa saja yang ada disekitar Bunda. Bila disekitar Bunda ada Ayah, Bunda dapat memberitahukan kepada buah hati : nak ada Bunda dan Ayah disini. Ayah juga dapat berkomunikasi dengan buah hati dengan mendekatkan kepala Ayah ke perut Bunda, biasanya buah hati akan merespon degan menendang atau cara lainnya.

5. Mengajak Berdoa
Hal ini juga sangat penting dilakukan Bunda. Bunda bisa melakukan ini sebelum atau sesudah magrib dengan membacakan surat-surat Al-Quran, serta doa bersama buah hati untuk permintaan lainnya dengan sepenuh hati. Berdoa dan Mengaji sepenuh hati sambil mengusap perut secara lembut, dan meminta keselamatan Bunda dan buah hati saat nanti proses kelahiran tiba.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kelahiran Anak Pertama Siti Nurhazila Dan Suami

7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Bunda Dalam Masa Kehamilan