Dari Aliando Hingga Sultan: Nama Bayi Laki-laki yang Berkilau dan Populer 2016

Dalam tulisan sebelumnya saya sudah menyajikan nama-nama yang diperkirakan akan tetap populer untuk nama bayi perempuan pada 2016 berdasarkan penelusuran menggunakan Google Trends. Lalu bagaimana untuk nama bayi laki-laki?

Kelihatannya, beda dengan nama untuk anak perempuan, variasi nama untuk anak laki-laki yang banyak dicari dan ditelusuri di internet tidak begitu menonjol. Saya sudah mencoba memasukkan ratusan kueri nama termasuk menginput daftar nama dari sejumlah blog yang mempublikasikan prediksi daftar nama-nama populer di Indonesia.

nama-bayi-2016

Hasilnya, kebanyakan nama yang diklaim sebagai nama populer tersebut saat dimasukkan Google trend ternyata hasilnya nihil.

Kenapa bisa demikian? Bisa jadi, meski banyak orang mencari nama dimaksud, namun tetap saja menurut catatan Google volume penelusurannya sebenarnya masih kecil.

Konsisten dengan nama paling populer di banyak negara yang memiliki populasi penduduk muslim besar, nama Muhammad dan Ahmad tetap berada di urutan teratas untuk nama bayi laki-laki. Selanjutnya ada nama-nama yang terdengar klasik seperti Aditya, Adi, Putra, Abdul dan Wahyu.

Salah satu nama yang melejit dan banyak dicari artinya yaitu Aliando. Tentu saja ini sejalan dengan popularitas bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala yang tayang di televisi nasional.

Nama Yusuf dan Maulana juga melambung pencarian arti namanya. Mungkinkah karena sosok Ustad Yusuf Mansur dan Ustad Maulana yang juga sering tampil di televisi?

Nama lainnya yang berada di deretan atas yakni Gibran, Rafa, Sultan, Malik dan Fatih. Ada juga nama unisex alias bisa digunakan untuk nama anak laki-laki dan perempuan. Nama-nama seperti Azka, Rizki dan Nur, juga berada di peringkat atas pencarian arti nama bayi.

Berikut ini hasil penelusuran nama-nama bayi yang diperkirakan masih akan menjadi tren sepanjang tahun 2016.

Kredit foto: Tatiana

Leave a Reply