Huruf ‘A’ yang Keren untuk Nama Bayi Laki-laki

Banyak orangtua memilih nama anak mereka diawali dengan huruf A. Ya, konon ini ada hubungannya dengan tingkat kerajinan sang anak atau setidak-tidaknya jadi harapan ayah dan bundanya.

Anak-anak yang namanya diawali abjad A, biasanya akan dipanggil lebih dulu dan diminta mengerjakan tugas lebih awal dibanding teman-temannya yang lain di sekolah. Jadi mereka harus siaga setiap saat!

Terlepas dari pandangan seperti itu, nama anak yang diawali huruf A memang keren. Seperti nama-nama di bawah ini, nama dengan huruf pertama ‘A’ tersebut ada yang berarti teladan, ramah, agung, dan menepati janji.

Berikut ini nama-nama yang ayah dan bunda bisa pertimbangkan:

ADAM

Nama ini cukup populer yang artinya ‘teladan’. Adam juga nama Nabi pertama.

ADI

Nama yang terdengar simpel dan enteng ini dalam bahasa Arab bermakna singa. Dalam bahasa Indonesia ‘Adi’ dalam bentuk terikat memiliki arti unggul; besar: seperti adipura; adisiswa.

AFFA

Nama ini selain untuk anak laki-laki, biasa juga untuk nama bayi perempuan. ‘Affa’ memiliki arti orang yang menjauhkan diri dari hal yang tidak baik.

AIMAN

Dalam bahasa Sansekerta artinya adalah ‘sangat berani’, sementara dalam bahasa Arab maknanya ‘beruntung’. Bentuk lain dari nama ini yang banyak ditemukan adalah ‘Ayman’.

AIZAR

Nama untuk bayi laki-laki ini dalam bahasa Arab berarti ‘yang ramah pergaulannya’.

ANIS

Nama ringkas untuk nama anak laki-laki ini dalam bahasa Arab artinya ‘yang ramah’. Di India nama yang populer yaitu ‘ANISH’ yang berarti ‘Agung’, ‘berkelanjutan’ atau ‘Dewa Wisnu’ atau Dewa Siwa’.

AZMI

Nama bayi empat huruf ini artinya ‘yang menepati janji’, ‘kuat’, dalam bahasa Arab. Nama ini memiliki kesan Melayu yang kuat.

Masih ada nama-nama lain diawali dari huruf ‘A’ yang takkalah keren? Ayo berbagi di kolom komentar di bawah ini.

Kredit foto: pixabay

Leave a Reply