Nama Bayi Perempuan 2016 yang Tetap Bersinar dan Populer





Tren nama bayi biasanya tidak banyak berubah dalam rentang waktu yang pendek. Untuk nama bayi perempuan yang diperkirakan lahir pada 2016, nama-nama yang sangat populer sudah bisa dilacak beberapa bulan sebelumnya.

Apa itu nama populer? Kira-kira jawabannya: Kalau anak Anda mulai masuk sekolah, kemungkinan ada beberapa temannya yang memiliki nama yang sama di kelas atau di sekolahnya.

tren-nama-bayi

Karena di negara kita tidak ada data resmi tentang nama anak yang dipublikasikan, maka yang mungkin dilakukan adalah menengok kueri pencarian di mesin pencari milik Google. Setiap saat kita bisa melihat tren pencarian melalui alat yang disebut Google Trends.

Data Google memang tidak menyajikan angka yang spesifik, tetapi dari seberapa besar volume pencarian kita bisa tahu apakah sebuah nama populer atau tidak. Caranya?

Masukkan kata kunci “arti+nama” di kotak pencarian. Jika pencarian membuahkan hasil, berarti tingkat ketertarikan terhadap nama tersebut cukup tinggi.

Sebaliknya, jika dikatakan volume pencarian tidak mencukupi alias tidak ada hasil yang diberikan Google, berarti lebih sedikit orang yang mencari informasi tentang nama tersebut pada periode tertentu.

Berdasarkan bekal daftar nama-nama populer yang telah ada sebelumnya, nama Putri diperkirakan akan melejit pada 2016. Volume pencariannya, misalnya lebih tinggi ketimbang nama Siti atau Nurul. Nama lain yang cukup diminati yaitu Dewi dan Ayu.

Berikut ini beberapa tabel hasil penelusuran menggunakan Google Trends:

Dari tabel di atas kita bisa tahu ketertarikan terhadap nama seperti Keisha, Azalea, Calista dan Aurora, yang cukup tinggi. Kandidat nama lainnya juga mendapat banyak perhatian seperti Alika, Malika, Kayla, Silvia serta Diana.

Selain itu banyak orang tua yang diperkirakan menjatuhkan pada nama-nama klasik seperti Dwi, Sri, Ayu, Tiara, Suci atau Rizki. Di sisi lain, nama-nama islami yang berasal dari bahasa Arab, seperti Aisyah, Siti, Nurul, Zahra, dan Nabila, ikut serta dalam peringkat teratas pencarian.

Kesimpulannya? Jika anda ingin nama anak perempuan yang populer tak ada salahnya memilih salah satu nama di atas. Tetapi jika tidak ingin banyak yang ‘menoleh’ saat nama anak kita dipanggil di sekolah, sebaiknya hindari nama-nama tren teratas tersebut. Atau anda mungkin punya pendapat yang lain?

Kredit foto: drivenwheels





You May Also Like

About the Author: Ali Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *