Nama Emas Anak Atlet Berprestasi Indonesia

badminton-nama-anakIndonesia memiliki banyak atlet berprestasi di tingkat regional dan dunia. Sebagian besar prestasi disumbangkan cabang olah raga bulu tangkis seperti raihan medali emas pada ajang olimpiade.

Nama-nama seperti Susi Susanti, Taufik Hidayat, hingga Hendra Setiawan merupakan sebagian dari atlet yang catatan prestasinya bisa kita temui di Wikipedia. Selain itu kita juga bisa kita intip “nama emas” anak-anak mereka. Dari cabang lain ada petinju Chris John, pesepak bola Bambang Pamungkas, dan legenda tenis Yayuk Basuki.

Mau tahu nama lengkap anak-anak mereka? Simak daftarnya hingga tuntas di bawah ini

1. Susi Susanti
Susi Susanti menikah dengan Alan Budikusuma, sesama atlet peraih Medali Emas Olimpiade Barcelona 1992. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak yaitu Laurencia Averina Wiratama, Albertus Edward Wiratama, dan Sebastianus Frederick Wiratama

2. Taufik Hidayat
Taufik dan Ami Gumelar memiliki anak-anak yang diberi nama Natarina Alika Hidayat dan Nayutama Prawira Hidayat. Taufik Hidayat adalah pemain bulu tangkis peraih Medali Emas Olimpiade Athena 2004 yang mengalahkan Seung Mo Shon dari Korea Selatan pada babak final.

3. Rudy Hartono
Legenda bulu tangkis Indonesia ini nama anak-anaknya yaitu Christine Hartini Kurniawan dan Christopher Hartono Kurniawan. Prestasi Rudy Hartono adalah juara All England 8 kali dan sebanyak tujuh kali diraih secara berturut-turut.

4. Icuk Sugiarto
Anak-anaknya diberi nama Tommy Sugiarto, Jauza Fadhila Sugiarto, dan Natassia Octaviani Sugiarto. Icuk Sugiarto adalah juara dunia bulu tangkis tahun 1983.

5. Yayuk Basuki
Prestasi tertinggi petenis Yayuk Basuki adalah pernah meraih peringkat ke-19 dunia. Anaknya diberi nama Yary Nara Sebrio Suharyadi.

6. Bambang Pamungkas
Pemain sepak bola nasional ini dikarunia anak Jane Abel, Syaura Abana, dan Salsa Alicia. Posisi alami Bambang Pamungkas adalah sebagai seorang striker.

7. Chris John
Chris John memegang gelar juara dunia WBA (Super) featherweight selama satu dekade sebelum pensiun tahun 2013. Dikarunia anak yang masing-masing diberi nama Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani.

8. Hendra Setiawan
Pebulu tangkis Hendra Setiawan anak-anaknya diberi nama Richard Setiawan dan Richele Setiawan. Prestasinya antara lain peraih Medali Emas Olimpiade Beijing 2008.

9. Mohammad Ahsan
Prestasinya antara lain peraih Medali Emas Asian Games Incheon 2014. Dikarunia anak Maritza Chayra Ahsan dan King Arsakha Ahsan.

10. Tony Gunawan
Anak-anaknya diberi nama Leon Gunawan dan Christopher Gunawan. Prestasi Tony antara lain sebagai peraih Medali Emas Olimpiade 2000 di Sydney bersama Candra Wijaya).

Leave a Reply