#NamaNgetren: Selvi, Kinandari dan Ambarita

Setidaknya ada 3 buah nama yang sedang ngetren awal pekan ini. Masing-masing menjadi perbincangan hangat dan banyak ditelusuri di internet karena popularitas orang tua mereka dan aksinya. Siapa saja nama-nama yang menyedot perhatian tersebut?

1. Selvi Ananda Putri

Nama ini menjadi buah bibir karena dikabarkan sebentar lagi akan menjadi menantu Presiden Joko Widodo. Putri Solo tahun 2009 itu akan dipersunting putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.

Variasi nama Selvi yang cukup banyak digunakan adalah Selvia, Selviana, Selviani, Selvina dan Selvira. Jika ingin berbeda bisa juga dipilih variasi yang lain yaitu, Selfi.

2. Tjokorda Sry Kinandari Kerthyasa

Nama tersebut adalah nama anak pertama artis Happy Salma dan Tjokorda. Sejumlah media menulis, Sry itu melambangkan keberkahan mencerminkan dia perempuan, Kinandari itu artinya cahaya, sedangkan Tjokorda dan Kerthyasa merupakan nama keluarga.

Kinandari merupakan nama yang sangat unik dan cantik. Panggilannya mungkin bisa Kinan, Nanda, atau Indar. Sedangkan Sry merupakan variasi dari nama Sri yang cukup populer digunakan sebagai nama anak perempuan.

3. Mario Steven Ambarita

Pemilik nama ini menjadi terkenal karena diketahui menyelinap di rongga roda pesawat dalam penerbangan Garuda Indonesia dari Pekanbaru menuju Jakarta. Entah apa motivasinya, tapi yang jelas orangtua pemuda 21 tahun ini sudah memberinya nama yang cukup keren.

Nama Mario dan Steven diambil dari bahasa Inggris yang punya akar kuat di Eropa. Yang menarik adalah pemilihan Ambarita, sebuah desa cantik di Pulau samosir pinggiran Danau Toba. Jadi berbeda dengan Ambarwati, Ambarita adalah nama tempat yang lumayan banyak digunakan sebagai nama anak di Sumatera Utara dan sekitarnya, sebagaimana nama Samosir.

Ayah dan bunda punya info nama lain yang lagi ngetren minggu ini?

1 Comment

Leave a Reply