Pilih Nama Anak yang Sesuai Suasana Hati

Banyak jalan menuju Roma. Begitu juga banyak cara unik untuk menemukan nama anak yang paling keren.

Dulu banyak orangtua yang mencari nama dengan melihat kondisi lingkungan di sekitar. Misalnya saat kondisi ekonomi sulit, dipilihlah nama Krismon.

Ada juga yang mengaitkan dengan situasi rumah tangga saat sang bayi lahir. Ketika keadaan keluarga masih serbasulit maka dipilihlah nama si bayi: Prihatin.

Nah, tak sedikit juga orangtua yang memberi nama anak yang sesuai dengan suasana hati. Misalnya, banyak yang menamai sang buah hati dengan nama Riang.

Mungkin, selain mama dan papa nya sedang riang gembira saat itu, boleh jadi nama tersebut dipilih dengan harapan si anak kelak akan menjadi sosok yang periang.

Nama anak lain yang biasa dipilih yaitu Gembira. Ya, barangkali saat lahir ayahnya baru naik pangkat atau ibunya baru dapat uang arisan yang nilainya besar. Atau mungkin juga gembira karena dikarunai lagi momongan yang cantik dan lucu.

Konon, pasangan artis Tora Sudiro dan dan Mieke Amalia juga memberi nama anak bungsunya karena ingin menggambarkan rasa senang. Dulu keduanya berperan di sebuah acara komedi jadi dipilihlah sebuah nama yang simpel namun bermakna yakni Jenaka Mahila.

Ya, tentu ayah dan bunda juga bisa memilih cara unik seperti itu untuk memberi nama sang buah hati yang sebentar lagi akan lahir.

Foto: Pixabay

Leave a Reply