Inilah Daftar 10 Nama untuk Anak Perempuan Paling Populer dan Banyak Ditelusuri di Indonesia Tahun 2014 Versi Google

Sebagian orangtua biasanya menghindari memberikan nama anak yang terlalu populer karena khawatir terlalu banyak yang memilih nama yang sama baik di sekitar rumah ataupun saat di sekolah nanti. Tetapi adakah cara untuk mengetahui apakah nama bayi yang sudah kita persiapkan tidak termasuk dalam daftar paling populer?

Nah, jika ayah dan bunda penasaran, Google bisa sedikit membantu yaitu lewat sebuah tool yang mereka namakan Google Trend. Dengan Google Trend kita bisa mengetahui seberapa besar/banyak penelusuran di web untuk kata-kata kunci tertentu dari waktu ke waktu.

Misalnya, dengan Google Trend kita bisa tahu mana yang lebih populer nama Zahra atau Najwa? Kita juga akan tahu tren pencarian nama tersebut dari tahun ke tahun, atau dari bulan ke bulan jika yang ditelusuri adalah tahun yang sama.

Dari hasil penelusuran Namamia.com, berikut ini adalah nama-nama yang populer dalam penelusuran web versi Google Trend tersebut:

1. Nur
2. Siti
3. Zahra
4. Azka
5. Nabila
6. Khanza
7. Aulia
8. Kirana
9. Najwa
10. Annisa

Bagaimana daftar tersebut dihasilkan? Kami menggunakan kata kunci ‘arti nama’ yang diikuti dengan ribuan nama dari daftar yang telah kami susun. Google tidak memberikan hasil penelusuran jika sebuah nama tidak populer dalam pencarian.

Apakah nama anak bayi perempuan atau nama bayi laki-laki yang sudah ayah bunda persiapkan kelewat populer? Silakan cek di sini.

Leave a Reply