Mengenal Para Juara Liga Dangdut Indonesia 2020

Acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yang ditayangkan di stasiun TV Indosiar sudah berakhir pada minggu lalu. Para juara pun sudah ditetapkan. Kali ini giliran Provinsi Jawa Barat yang berkesempatan mendapatkan Piala Bergilir LIDA setelah Duta Provinsi Jawa Barat, Meli sukses meraih juara pertama. Ia pun berhak membawa trofi LIDA dan membawa pulang uang senilai 500 juta rupiah setelah mengalahkan dua pesaingnya di grand final, yaitu Duta Maluku Utara dan Duta Jambi.

Tentunya Meli tak mendapatkan gelar juaranya dengan mudah. Ketiga juara telah menampilkan penampilan yang luar biasa di panggung LIDA 2020. Nah, sekarang kita kenali dulu yuk para duta provinsi yang berhasil masuk grand final!

1. Meli Nuryani

Gadis cantik yang berhasil membawa pulang trofi kemenangan ini mewakili Provinsi Jawa Barat. Ia bernama lengkap Meli Nuryani. Meli dalam Bahasa Hawai artinya madu lebah, sedangkan dalam Bahasa Indonesia, Meli bera.rti jalan penghidupan yang tenteram, merdeka, bahagia dan sempurna. Adapun Nuryani dalam Bahasa Indonesia, artinya perasaan hati yang baik.

2. Gunawan Muharjan

Pria manis dengan suara yang menawan ini berasal dari Provinsi Maluku Utara. Gunawan dalam Bahasa Indonesia artinya berguna. Adapun orang yang namanya Muharjan biasanya adalah orang yang berani, cerdas, dan pekerja keras.

3. Hari Putra

Kalau pria penuh pesona dengan suara indah yang satu ini mewakili Provinsi Jambi. Hari dalam Bahasa Indonesia artinya terkenal, pengendara. Hari juga memiliki arti dalam Bahasa Sansekerta, yaitu perasaan pada keadilan. Adapun Putra dalam Bahasa Melayu-Indonesia artinya anak laki-laki.

Nah, jadi yang mana nih duta favoritmu?

Leave a Reply