Nama-nama Cantik dalam Film Religi 2015

Sejumlah film bernuansa religi tayang di bioskop hingga pertengahan tahun 2015. Yang terbaru adalah film dengan judul ‘Mencari Hilal’ yang berkisah tentang pencarian bulan baru yang menandai datangnya hari raya Idul Fitri.

Dalam film-film tersebut tentu saja muncul sejumlah nama tokoh perempuan yang diperankan sejumlah aktris seperti Tissa Biani Azzahra, Laudya Cynthia Bella, Zeezee Shahab, dan lainnya.

Meski film religi, tetapi tidak selalu nama-nama tokohnya berasal dari bahasa Arab. Berikut nama-nama cantik (dan artinya) tersebut beserta para pemain yang memerankannya.

HALIDA

Dalam film ‘Mencari Hilal’ tokoh Halida diperankan oleh Erythrina Baskoro. Ada yang menyebut nama ini asalanya dari Bosnia dan Herzegovina. Dalam bahasa Arab nama yang mirip yaitu Khalida atau Khalidah yang berarti abadi, kekal, lestari.

ADINDA

Makna Adinda adalah adik, namun mengandung pengertian lebih hormat dan ramah. Dalam film ‘Ayat-Ayat Adinda’ karakter Adinda dimainkan oleh Tissa Biani Azzahra.

ARINI

Salah satu tokoh dalam film ‘Surga yang Tak Dirindukan’ bernama Arini dan diperankan oleh Laudya Cynthia Bella. Dalam bahasa Jawa nama ini bermakna muda, awet muda.

KIRANA

Artis Zeezee Shahab berperan sebagai Kirana dalam film religi berjudul “Ada Surga Di Rumahmu” yang mulai tayang April 2015. Kirana merupakan nama anak perempuan yang dalam kamus bahasa Indonesia (KBBI) artinya sinar, molek, cantik, elok.

RAHAYU

Nama bagus ini dalam film ‘Penjuru 5 Santri’ dimainkan oleh Nurul Shanty. Arti Rahayu sendiri adalah selamat, tenteram.

Leave a Reply