Tren Pencarian Nama Bayi Laki-Laki dan Perempuan Bulan Mei

Apa kabar bunda? Mulai hari ini kami akan menampilkan dan mengulas secara ringkas nama-nama bayi yang paling banyak dicari di situs Namamia ini.

Tren nama ini menggambarkan seberapa besar ketertarikan terhadap sebuah nama. Jadi, kalau Bunda mau tampil ‘kekinian’ boleh-boleh saja ikutan tren tersebut.

Setiap bulan lebih dari satu juta pencarian nama di situ ini. Apa saja nama-nama tersebut? Mari kita simak satu per satu dimulai dari nama untuk anak laki-laki dulu.

Azka

Nama ini cukup diminati dalam satu dekade terakhir. Selain ringkas, nama yang asalnya dari bahasa Arab ini punya makna yang baik, yakni suci. Belakangan nama ini yang populer misalnya Azka Corbuzier, putra dari Deddy Corbuzier.

Daffa

Nama Daffa yang berasal dari bahasa Arab ini juga sangat populer sebagai nama anak. Belum lama ini media sosial diramaikan dengan kisah Daffa Farros Oktoviarto, bocah laki-laki heroik yang berani melarang kendaraan bermotor yang menerobos trotoar. Dari kalangan seleb yang terkenal adalah Daffa Sofa.

Rafa

Rafa bermakna derajatnya tinggi dalam bahasa Arab. Tetapi nama ini juga cukup dikenal di Eropa. Di Eropa nama Rafa merupakan bentuk pendek dari Rafael. Yang tersohor misalnya Rafa Nadal (petenis), Rafa Benitez (pelatih sepak bola), dan Rafa Silva (pemain bola).

Gibran

Nama Gibran biasanya merujuk pada nama penyair terkenal asal Lebanon Kahlil Gibran. Di Indonesia nama ini kembali menjulang sebagiannya dipengaruhi oleh nama putra Presiden Jokowi yang bernama Gibran Rakabuming Raka.

Alvaro

Nama yang dikenal dalam bahasa Spanyol ini juga cukup diminati. Pasha eks vokalis ‘Ungu’ menamai anaknya Keisha Alvaro. Selain itu pesepak bola Alvaro Morata dan Alvaro Negredo juga cukup dikenal di Tanah Air.

Selanjutnya nama-nama untuk anak perempuan.

Kirana

Nama ini sebetulnya cukup klasik. Artinya menurut KBBI adalah sinar; molek; cantik; atau elok. Nama Kirana mungkin terkerek naik seiring popularitas artis cantik Citra Kirana. Stasiun tv SCTV juga menayangkan sinetron Candra Kirana belakangan ini.

Humaira

‘Ya Humaira’ merupakan panggilan sayang Nabi Muhammad SAW kepada istrinya Siti Aisyah. Dalam film ‘Surga Menanti’ yang akan tayang bulan Ramadhan ini salah satu karakternya yaitu Humaira yang diperankan oleh Pipiek Dian Irawati.

Kanaya

Nama Kanaya paling banyak untuk nama depan. Nama ini terdengar keren karena adanya kesamaan bunyi ka-na-ya. Selain bahasa Indonesia, nama ini dikenal juga dalam khazanah Sunda.

Naura

Nama yang berasal dari bahasa Arab ini trennya terus naik untuk nama anak perempuan. Nama yang terkenal seperti penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu yang punya album bertajuk “Langit Yang Sama”.

Aulia

Meski terdengar sudah pasaran, tetapi nama ini tetap diminati. Nama ini pernah melambung berkat sosok artis Shandy Aulia yang menjadi bintang dalam film Eiffel I’m in Love.

Leave a Reply