Mau Nama Anak Diakhiri Huruf ‘i’?

nama_bayi_iSuka dengan nama yang dakhiri dengan huruf ‘i’? Kami sudah menelusuri 10 nama yang disertai figur terkenal yang menyandang nama tersebut.

Selain terdengar sangat Indonesia, nama dengan akhir ‘i’ juga terasa mudah dilafalkan. Apalagi jika nama yang dipilih hanya terdiri dari 3 atau 4 huruf, tambah mudah pula untuk diingat dan saat harus ditulis.

Apa saja nama-nama tersebut? Yuk, kita simak sama-sama.

1. Eski
Nama Eski salah satunya dikenal dalam bahasa Finlandia. Di Tanah Air, salah seorang personel grup band rock Cupumanik bernama Eski Mulya Gunawan.

2. Nicki
Dalam bahasa Inggris Nicki singkatan dari Nicole, yang berarti kemenangan. Salah satu nama yang terkenal adalah bintang pop Nicki Minaj.

3. Dwiki
Nama ini cukup diminati pada tahun 1990-an seiring popularitas musisi Dwiki Darmawan. Dwiki merupakan salah satu anggota grup musik Krakatau.

4. Sri
Dalam kamus bahasa Indonesia daring disebutkan makna Sri adalah gelar kehormatan bagi raja atau orang besar dsb (yg mulia). Nama Sri banyak digunakan untuk nama anak cewek dan cowok. Tokoh-tokoh yang terkenal seperti mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atau ekonom Sri Edi Swasono.

5. Fachri
Nama Fachri berasal dari bahasa Arab yang artinya kejayaan. Contoh pemilik nama ini personil AMPM Ryan Fachri dan pemeran Si Entong Fachri Muhammad.

6. Riannti
Kebanyakan nama yang dipakai adalah Rianti (ada yang menyebut artinya akhir penantian). Nama Riannti merupakan nama panggung dari penyanyi Titih Riantika Dewi.

7. Julianti
Bakal punya bayi bulan Juli? Nama Julianti layak dipertimbangkan. Nama yang terkenal antara lain artis dan penyanyi Dira Julianti Sugandi.

8. Nidji
Suka dengan grup band dengan vokalis Giring Ganesha? Konon, Nidji merupakan penyempurnaan nama dari kata Niji yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi.

9. Utami
Utami merupakan variasi dari nama Utama yang biasanya disandang anak laki-laki. Arti Utama menurut kamus adalah: terbaik; nomor satu; amat baik; lebih baik dr yg lain-lain. Sosok terkenal diantaranya novelis Ayu Utami.

10. Didi
Nama Didi cukup populer dan dikenal dalam berbagai bahasa. Aktor Didi Petet (almarhum) dan desainer Didi Budihardjo sedikit dari sosok pemilik nama ini.

Kredit foto: Geralt

Leave a Reply