10 Nama Unik dan Populer Pilihan Artis Indonesia 2015

Banyak pasangan artis berbahagia di tahun 2015. Mereka dikarunia putra – putri yang cantik dan ganteng seperti kedua orangtuanya.

Sebagai selebriti tentu saja mereka juga memilih nama yang enggak biasa untuk anak-anaknya. Sebagian nama itu ada yang betul-betul unik, tapi banyak juga yang dipilih adalah nama yang cukup populer dan sering kita dengar.

Ada nama anak yang berkaitan dengan profesi masing-masing, namun tak sedikit pula nama yang diambil karena maknanya saja yang bagus.

Dari puluhan artis yang mendapatkan momongan tahun ini, Tim Namamia memilih nama-nama yang terbilang unik dan populer. Mau ngintip siapa saja mereka? Yuk kita lihat daftarnya di bawah ini.

1. Riley

Pasangan Rifat Sungkar dan Sissy Priscillia menamai anak mereka Mikkairo Riley Sungkar. Menurut situs Babycenter, nama ini diambil dari bahasa Inggris kuno ryge leah, yang berarti “pembukaan hutan.” Nama ini tersebut merupakan adaptasi dari nama belakang Irlandia Reilly yang artinya “gagah berani.” Di Amerika Serikat nama Riley cukup populer yakni menempati urutan 47 pada tahun 2014.

2. Enzo

Menurut situs Nameberry, seperti seperti halnya Leonardo dan Luca, Enzo, awalnya bentuk singkat dari Vincenzo dan Lorenzo. Salah satu nama Italia ini digunakan oleh orang tua dari semua latar belakang etnis, termasuk Patricia Arquette dan Annabeth Gish. Di Indonesia, kelihatannya nama ini semakin digemari, dari hanya satu nama Enzo pada 1998 kemudian meningkat menjadi 11 nama pada 2008. Pasangan selebritis Augie Fantinus dan Diana memberikan nama Enzo Alvero Wiyana kepada anak mereka.

3. Naura

Naura adalah ejaan lain dari nama anak Nawrah. Kedua nama itu memiliki arti dan pengucapan yang sama. Menurut situs Quranicnames, nama Naura disebutkan secara tidak langsung (indirect) di dalam Al Quran. Nama ini artinya ‘bunga’ dalam bahasa Arab. Pasangan Opick dan Dian Rusita Ningrum memilih nama Khadijah Naura El Firdaus untuk putrinya.

4. Xylo

Nama ini terdengar funky. Diambil dari bahasa Yunani kuno, artinya adalah kayu atau hutan. Menurut situs Babynamespedia, nama Xylo tidak populer sebagai nama anak dan variasinya yaitu Zylo. Bayi Xylo Rhukawa Singgih adalah nama yang dipilih pasangan Aqi Alexa dan Audrey.

5. Queen

Nama Queen semakin populer di Indonesia, dari 8 nama pada 1998 menjadi 106 nama anak pada 2008. Pinkan Mambo memberi nama anaknya Queen Chara Wantania. Meski populer di sini, di Selandia Baru Queen merupakan salah satu yang dilarang digunakan sebagai nama anak.

6. Lovely

Padanan ‘Lovely’ dalam bahasa Indonesia bisa bermakna: indah, cantik, jelita, ayu, elok, juita. Popularitasnya juga terlihat meningkat dari 7 nama pada 1998 menjadi 70 nama pada 2008. Pepep ST12 dan Alfarisah memeberikan nama Lovely Aisyah Putri Ilham.

7. Attala

Dalam bahasa Sansekerta Attala artinya: padat, teguh. Dalam bahasa lain ada yang menyebut nama ini asal-usulnya dari bahasa Perancis, tapi tidak diketahui artinya. Situs Babynamescountry memuat nama yang mirip: ‘Atala’ yang berarti ‘muda’ dan berasal dari bahasa Yunani. Tika Ramlan memilih nama Attala Mada Raharso untuk nama anaknya.

8. Gempita

Pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia memilih Gempita untuk nama anaknya. Arti Gempita menurut kamus bahasa Indonesia daring: riuh rendah; meriah sekali; ribut sekali; gegap gempita. Database Namamia menemukan hanya 5 nama anak mengandung kata tersebut pada 1998 dan tinggal 3 anak pada 2008.

9. Dirgantara

Artis peran Alyssa Soebandono dan Dude Harlino memberikan nama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino untuk buah hatinya. Nama Dirgantara populer digunakan sebagai nama tengah. Hasil penelusuran Namamia, setidaknya ada 60 nama tengah pada 1998 dan 35 nama tengah pada 2008. Menurut kamus, Dirgantara artinya ruang yang ada di sekeliling dan melingkupi bumi, terdiri atas ruang udara dan antariksa.

10. Naira

Pasangan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea menyematkan nama Aleena Naira Hana Hutapea untuk anaknya. Situs Quranicnames menyebutkan nama Naira adalah nama untuk anak perempuan yang berarti cahaya. Naira berarti “sumber cahaya”, sesuatu yang cerah dan berseri-seri yang menyala daerah sekitarnya. Nama ini semakin populer di Indonesia, dari hanya satu nama pada 2008 menjadi 56 nama pada 2008.

Ayah dan bunda juga bisa menyimak daftar lengkap Nama Anak Artis 2008-2015

Kredit foto: Pixabay

Leave a Reply