19 Pilihan Nama Untuk Bayi yang Lahir di Bulan Maret

Hai Bunda, Bunda sedang dalam masa kehamilan 9 Bulan, dan di prediksi dalam waktu dekat akan melahirkan calon buah hati? Bunda masih bingung dalam memilih nama untuk calon buah hati? Tidak ada salahnya Bunda membaca artikel ini, karena di dalam artikel ini memberikan informasi tentang nama-nama yang cocok untuk bayi yang lahir di bulan Maret.

Bunda tentu sudah mencari informasi dan inspirasi nama dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Salah satunya Bunda bisa menggunakan penamaan calon buah hati berdasarkan bulan kelahirannya.

Maret adalah bulan ketiga (3) dalam Kalender Masehi. Kata ini berasal dari Bahasa Belanda “Maart” yang berasal dari bahasa Latin “Mars” yang dipercaya sebagai dewa perang Romawi, dan Mars diabadikan juga sebagai nama tata surya. Bulan Maret memiliki tanggal sampai tanggal 31. Biasanya bulan Marat dibelahan bumi bagian selatan yang memiliki 4 musim, awal bulan maret sudah memasuki musim semi, dimana saat musim semi bunga-bunga mulai bermekaran.

Sedangkan untuk dibelahan bumi bagian selatan sudah memasuki musim gugur, sedangkan di Indonesia sedang dalam masa penghujung musim hujan disertai angin kencang. Di dalam artikel ini akan memberikan informasi yang pas untuk Bunda dan keluarga, mengenai penamaan yang pas untuk calon buah hati Bunda yang akan lahir di bulan Maret.

Dan inilah pilihan nama untuk bayi yang lahir di bulan Maret, semoga artikel ini dapat membantu Bunda dan keluarga dalam menentukan penamaan yang tepat.

Nama bayi laki-laki

1. Devin
Tanggal 21 Maret adalah hari puisi sedunia, jadi Bunda bisa memberikan nama Devin sebagai nama buah hati, karena Devin memiliki arti puisi.

2. Maasi
Maret

3. Martin
Anak laki-laki yang lahir dengan selamat dibulan Maret

4. March
Nama julukan untuk seseorang yang tinggal di dua perbatasan tutorial, khususnya perbatasan antara Inggris dan Wales, atau Inggris dan Skotlandia. Dan juga sebagai julukan nama bulan Maret.

5. Martin
Lahir di bulan Maret dengan selamat

6. Maryanto
Baayi laki-laki yang lahir selamat di bulan Maret

7. Robin
Nama burung yang selalu hadir di musim semi. Burung ini hadir dipenghujung musim dingin dan sebagai pemberitahu kehadiran musim semi.

8. Varden
Dari bahasa Kelt yang berarti hijau

Nama bayi perempuan

1. Aileana
Berasal dari bahasa Skotlandia yang berarti padang rumput hijau

2. Ava
Bermakna kelahiran kembali atau awal yang baru

3. Calla atau Callasia
Yang berasal dari bahasa Yunani, Calla adalah nama bunga yang bermekaran di bulan Maret yang berarti cantik.

4. Chole
Yang bermakna tunas hijau muda

5. Esmeralda atau Ezmeralda
Berasal dari bahasa Skotlandia yang berarti padang rumput hijau

6. Midori
Dari bahasa Jepang yang bermkna hijau, sangat cocok untuk musim semi

7. Marina
Nama Marina diambil dari nama batu Aquamarine yang merupakan batu khusus bulan ke-3 yang berarti dapat membawa keberuntungan dan kebahagiaan, mempererat kasih sayang dalam keluarga

8. Miya
Berasal dari bahasa Jepang yang berarti tiga anak panah

9. Sakura
Bunga yang mekar di bulan Maret atau musim semi, sakura memilki arti buah ceri yang ranum atau bunga kersen

10. Tulip
Bunga yang mekar di musim semi.

11. Yayoi
Berasal dari bahasa Jepang yang berarti Maret

Leave a Reply