5 Nama Bayi Terinspirasi oleh Karakter Kartun

Kita menonton kartun dari era 80, 90an hingga melinium. Entah kita menyadarinya atau tidak, karakter ikon kartun tidak hanya merubah masa kecil kita, bahkan telah mempengaruhi kita dari kecil hingga dewasa.

Dari karakter kartun yang penuh petualangan seperti Winnie The Pooh, Doraemon, Up hingga Finding Dory. Dan karun yang penuh dengan aksi super hero seperti Sailor Moon, Ninja Turtel, dan Marvel. Secara tidak langsung, menonton kartun dapat merangsang pertumbuhan anak usia dini dan telah terbuki menjadi metode komunikasi yang efektif dengan anak-anak.

Disini kita ulas 5 Nama Bayi Terinspirasi oleh Karakter Kartun :

1. Bart – The Simpsons

The Simpson adalah acara sitkom komedi terlaris di televisi, The Simpson hanya sebentar ditayangkan di TV Indonesia. Bartholomew JoJo Simpsons atau Bart adalah salah satu pemeran utama di dalam serial tv sitkom The Simpsons. Bart mempunyai karakter yang selalu menimbulkan masalah bagi dirinya sendiri, teman-temannya atau anggota keluarganya.

Nama Bartholomew yang memiliki arti anak bumi.

 

2. Sailor – Sailor Moon

Sailor Moon yang ditayangkan dari tahun 1992 sampai 1997, Sailor Moon yang ditayangkan di saluran TV Indonesia menjadi salah satu anime yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya setiap minggu dan menjadi anime/kartun dengan rating yang cukup tinggi saat itu. Sailor Moon berceritakan tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya untuk melawan berbagai musuh dalam kegelapan. Mereka memiliki misi mencai sang Putri Bulan dan Kristal Perak.

Sailor berarti pelaut.

 

3. Winnie – Winnie The Pooh

Winnie The Pooh ditayangkan pada tahun 1988 sampai 1991 dan ditahun 2000an Winnie The Pooh sempat disiarkan oleh saluran TV Swasta. Winnie The Pooh bercerita tentang Pooh yang hidup dihutang dengan para sahabat baiknya, seperti Piglet si babi, Tiger si macan, Rabbit si kelinci, Kanga si kanguru, Eeyore si keledai, dan Christopher Robin satu-satunya manusia.

Winnie sangat cocok untuk nama bayi perempuan. Dalam Bahasa Inggris Winnie berart teman dan pembawa damai yang lembut.

 

4. Raphael – Ninja Turtles

Ninja Turtles adalah cerita fiksi tentang empat ekor kura-kura mutan yang dilatih oleh mahaguru mereka yaitu Guru Splinter agar menjadi pahlawan ninja yang mahir. Empat ekor kura-kura mutan tersebut bernama Leonardo, Raphael, Michael Angelo, dan Donatello. Ninja Turtles juga sempat ditayangkan disaluran TV Indonesia sebagai hiburan dihari Minggu.

Raphael berarti penyembuhan, atau Tuhan telah menyembuhkan. Pada tahun 2015 Raphael menempati urutan kedua di Amerika Serikat sebagai nama anak laki-laki terpopuler. Dan ditahun 2014 menempati urutan ke 59 sebagai nama anak laki-laki terpopuler di Spanyol.

 

5. Dora dan Diego – Dora the Explorer

Dora the Explorer ditayangkan dari tahun 2000 sampai 2014 dan sempat ditayangkan di TV Swasta Indonesia, Dora adalah gadis keturunan Amerika-Meksiko yang melakukan banyak petualangan keseluruh dunia.

Dora memiliki arti hadiah atau anugerah dari Tuhan dan seringkali merupakan bentuk singkatan dari Dorothy. Pada tahun 80an nama Dora menempati urutan ke 59 di Amerika serikat, akan tetapi ditahun-tahun berikutnya terus mengalami kemunduran.

Diego memiliki arti rendah hati. Ditahun 2015 nama Diego merupakan nama laki-laki paling populer di Amerika Serikat.

Leave a Reply