50 Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki yang Lahir di Bulan Mei

Sebelumnya kami sudah membuat daftar yang berisi inspirasi nama-nama untuk anak bayi perempuan. Untuk melengkapi daftar tersebut kali ini kami akan menyajikan nama-nama untuk anak lelaki yang dimulai huruf ‘M’.

Muhammad adalah nama paling populer untuk anak laki-laki di Indonesia, yakni diambil dari nama nabi terakhir umat muslim, Nabi Muhammad SAW. Database Namamia.com menunjukkan, dari satu juta anak sebanyak 5% memakai nama Muhammad, Muhammad, atau Mohamad.

Nama Muhammad banyak dipilih sebagai bentuk kecintaan dan doa agar sang anak mengikuti teladan yang dicontohkan Nabi Muhammad. Meski nama ini sangat populer, namun tidak menjadi masalah karena biasanya orangtua menggunakan nama tengah atau nama akhir sebagai nama panggilan.

Berikut ini nama-nama untuk bayi laki-laki yang bisa dijadikan inspirasi:

Mahesa
Mahmud
Majid
Makalani
Makani
Malik
Malin
Malvin
Mandala
Mansur
Marcel
Marciano
Marco
Marian
Mariano
Marino
Mario
Markis
Marko
Marti
Martin
Martino
Martinus
Marty
Marvin
Marwan
Masud
Mateo
Mathias
Matias
Mato
Mayo
Mazin
Melvin
Merlin
Mervin
Michel
Mika
Mikko
Mililani
Muhammad
Mohammad
Muhsin
Muhtadi
Mujahid
Mukasa
Mukhtar
Musad
Mustafa
Muti

Nama yang tidak populer dalam daftar di atas contohnya Melvin. Nama unisex tersebut digunakan oleh 136 dari satu juta nama anak pada tahun 2008. Di Inggris, Melvin artinya sobat kental, sedangkan di Irlandia bermakna kepala suku.

Begitu juga dengan nama Merlin dan Mervin. Sebanyak 328 nama menggunakan Merlin dan hanya 7 dari satu juta anak dinamai Mervin. Di Inggris, Merlin artinya elang, sedangkan di dunia sastra Merlin adalah penasihat raja Arthur.

Leave a Reply