9 Nama Bayi Yang Terinspirasi Dari Tokoh Kartun

Anda mungkin tak asing ketika medengar Naruto, Frozen, Spongebob? Kali ini kami akan menampilkan beberapa nama bayi yang terinspirasi dari nama tokoh kartun yang ada di televisi.

Menggunakan nama tokoh kartun sebagai nama untuk bayi menjadi tren belakangan ini. Entah dengan tujuan agar sang buah hati terlihat seperti tokoh dalam kartun atau memang orangtuanya yang mengidolakan tokoh dalam kartun tersebut.

Tokoh kartun apa saja yang dijadikan inspirasi untuk nama bayi? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

Sakura

Sakura merupakan tokoh teman satu tim yang disukai oleh Naruto. Sakura digambarkan sebagai seorang wanita cantik dengan rambut berwarna merah muda. Sakura dalam bahasa Jepang memiliki banyak arti. Sakura dalam bahasa Jepang bisa berarti bunga sakura, kaya raya, dan ramah tamah. (Naruto)

Elsa

Elsa merupakan Sang Ratu kerajaan Arendelle/ kakak dari Anna. Dia memiliki kemampuan mengendalikan salju dan es, banyak orang yang menyebutnya Snow Queen (Ratu Salju). Elsa dalam bahasa Jerman, artinya Orang terpandang. Sedangkan dalam bahasa Indonesia bisa berarti Langit atau Kecintaan dan kebahagiaan. (Frozen)

Anna

Anna merupakan Putri kerajaan Arendelle/ adik dari Elsa. Dia seorang yang optimis, ceria dan selalu bertindak tanpa berfikir. Anna dalam bahasa Jerman, artinya Orang yang ramah. Dalam bahasa Italia berarti Murah hati. Sedangkan dalam bahasa Wales (inggris), artinya Anggun. (Frozen)

Sandy

Sandy merupakan seekor tupai yang tinggal di dalam laut. Sandy sangat menyukai karate. Nama asli Sandy adalah Sandra “Sandy” Cheeks. Dia tinggal di sebuah kubah anti-air yang mempunyai sebatang pohon besar. Sandy dalam bahasa Indonesia, artinya Suci, sehat dan rukun. Sandy dalam bahasa Skotlandia, artinya Penolong umat manusia. Sedangkan dalam bahasa Karakteristik, Sandy artinya Penolong, penuh keyakinan; Tidak dibuat-buat dan unik; Dapat diandalkan, bertanggung jawab; Memerlukan banyak kebebasan. (Spongebob)

Patrick

Patrick merupakan teman akrab Spongebob yang berbentuk bintang laut. Patrick tinggal di bawah batu. Patrick merupakan penduduk paling bodoh di Bikini Bottom. Patrick dalam bahasa Jerman, artinya Bangsawan, orang yang mulia. Patrick dalam bahasa Skotlandia, artinya Orang suci. Sedangkan Patrick dalam bahasa Karakteristik, artinya Memerlukan keharmonisan dan keindahan; Berjiwa pemimpin dan pengambil risiko; Dinamis, penuh kesibukan; Lembut, baik, pekerja keras; Selalu diberkati; Ekspresif, ceria; Memiliki keinginan kuat untuk sukses. (Spongebob)

Pearl

Pearl merupakan seekor ikan paus yang merupakan anak Mr. Krabs. Amat menyukai hiburan dan berumur 16 tahun dalam episode “Whale of a Bhirtday”. Pearl dalam bahasa Latin, artinya mutiara. (Spongebob)

Gary

Gary merupakan seekor siput peliharaan Spongebob. Berbunyi seperti kucing dan merupakan siput yang bijak. Tidak suka kepada Squidward. Gary dalam bahasa Inggris-amerika, artinya Besar, kebesaran. Gary dalam bahasa Jerman, artinya Ujung tombak yang kuat. Sedangkan Gary dalam bahasa Karakteristik, artinya Menghargai keindahan alam; Pionir dan pengambil risiko; Lembut, baik, seorang pekerja keras; Kebutuhan banyak kebebasan. (Spongebob)

Tom (Thomas)

Tom adalah seekor kucing rumah berwarna abu-abu kebiruan (warna bulu Tom sangat mirip dengan warna bulu kucing Biru Rusia) yang hidup dalam kemanjaan, sementara Jerry adalah seekor tikus kecil berwarna coklat yang selalu tinggal dekat dengan di mana Tom hidup. Tom sangat cepat marah dan mudah tersinggung. Tom memiliki nama asli Thomas. Thomas dalam bahasa Indonesia, artinya Kebahagiaan, kehormatan dan pernikahan. Thomas dalam bahasa Wales (inggris), artinya Kembar. Sedangkan Thomas dalam bahasa Karakteristik, artinya Memiliki bakat alam; Tidak bergantung pada orang lain, sukses; Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh; Senang di rumah, pekerja keras; Pemimpin yang berambisi, penuh visi; Menarik dan perhatian. (Tom and Jerry)

Jerry

Jerry adalah seekor tikus yang memiliki karakter untuk hidup bebas dan sangat pandai mengambil kesempatan. Jerry adalah karakter yang hidup bebas dan sangat pandai mengambil kesempatan. Jerry dalam bahasa Jerman, artinya Ujung tombak yang kuat. Jerry dalam bahasa Indonesia, artinya Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan. Sedangkan Jerry dalam bahasa Karakteristik, artinya Jujur, dapat diandalkan; Cepat mengerti; Lembut, baik, pekerja keras; Sering kehilangan barang; Tidak suka dibatasi.

Kredit foto : pixabay

Leave a Reply