Ini Dia Arti Nama Cucu Presiden yang Unik

Keluarga Presiden Joko Widodo dikenal dengan namanya yang unik namun memiliki makna yang sangat bagus. Keunikan tersebut dapat dilihat dari nama anak-anaknya sampai dengan nama cucu-cucunya. Biasanya nama tersebut diambil dari Bahasa Jawa.

Kali ini Namamia akan mengajak Anda untuk mencari tahu arti nama anak-anak dari pasangan Kahiyang Ayu dan juga Bobby Nasution. Pasalnya putri Joko Widodo ini baru saja melahirkan anak keduanya.

1. Sedah Mirah Nasution

Anak pertama dari Kahiyang Ayu yang juga merupakan cucu perempuan pertama presiden ini memiliki nama lengkap Sedah Mirah Nasution. Sedah Mirah berarti menawan, salihah, dan dermawan. Adapun Nasution merupakan marga yang didapatkan dari sang ayah.

2. Panembahan Al Nahyan Nasution

Berbeda dengan sang kakak, cucu keempat Joko Widodo ini memiliki nama yang berasal dari gabungan Bahasa Jawa dan Bahasa Arab. Bayi yang lahir pada 3 Agustus 2020 ini diberi nama Panembahan Al Nahyan Nasution.

Panembahan dalam Bahasa Jawa memiliki arti seseorang yang dijunjung tinggi, sangat terhormat. Sedangkan Al Nahyan diambil dari Bahasa Arab yang artinya seseorang yang bijaksana. Tak ketinggalan marga Nasution pun disematkan pada akhir namanya.

Leave a Reply