Inspirasi Nama ‘Debay’ yang Lahir Bulan Desember

amaryllis-namaBulan Desember merupakan bulan terakhir dalam kalender masehi. Selain ditandai tibanya musim hujan, pada bulan Desember umat Kristiani juga merayakan hari Natal. Di akhir tahun, biasanya banyak orang menghabiskan waktu untuk berlibur.

Berikut ini beberapa ide nama untuk adik bayi yang bakal lahir pada bulan Desember:

1. Natal
Secara bahasa natal berarti kelahiran seseorang. Bagi umat Kristiani Natal berarti kelahiran Isa Almasih (Yesus Kristus)dan Hari Natal dirayakan setiap tanggal 25 Desember.

2. Natalia
Asal nama ini dikenal dalam bahasa Rusia yang artinya ‘birthday of the Lord’. Menurut situs Nameberry nama ini cukup sering terdengar di Spanyol, Portugal, dan negara-negara Slavia.

3. Natalya
Bentuk lain dari Natalia yang berarti hari Natal atau Christmas. Variasi lainnya Nataly, Nataliya atau Talya.

4. Talia
Nama ini berasal dari bahasa Ibrani yang artinya ’embun lembut dari surga’. Jika Natalia sangat terasa Rusia-nya, menurut situs Nameberry nama Talia populer di Amerika Serikat dan Israel. Nama ini yang terkenal antara lain aktris Talia Balsam, eks istri George Clooney.

5. Natalie
Konon nama ini versi Prancis dari nama Natalia yang populer di Rusia atau sering disebut sebagai nama Franco-Russian. Natalie adalah karakter yang dimainkan Cameron Diaz dalam Charlie’s Angels. Aktris yang terkenal misalnya Natalie Portman.

6. Guntur
Bulan Desember termasuk musim penghujan saat guntur atau petir kerap terdengar bersahutan di tengah derasnya hujan.

7. Guruh
Guruh adalah kata lain dari Guntur. Nama ini tak kalah populer dengan Guntur.

8. Amarilis
Pada awal musim hujan bunga Amarilis bermekaran. Arti Amarilis menurut kamus bahasa Indonesia yaitu bunga tanaman hias; termasuk suku bakung-bakungan. Konon kata Amaryllis berasal dari bahasa Yunani yang maknanya ‘berkilau’.

Kredit foto: Amarillys

Leave a Reply