#NamaNgetren Mei: Jane, Novel, dan Valentino

Sejumlah nama melambung dalam pencarian dan penelusuran di internet pada pekan pertama bulan Mei. Google Trends mencatat adanya lonjakan untuk nama seperti Mary Jane, Novel Baswedan, dan Duran Valentino. Berikut ini ulasan nama-nama ngetren tersebut:

1. Duran Valentino

Pria ganteng 29 tahun ini dikabarkan menjadi pacar baru pesinetron Nikita Willy. Peenelusuran terbanyak untuk nama ini terjadi pada 4 Mei 2015.
Data kami menunjukkan cukup banyak nama Valentino dijadikan sebagai nama anak Indonesia. Valentino merupakan bentuk Italia dari Valentinus dan digunakan untuk nama laki-laki. Sedangkan untuk anak perempuan adalah Valentina.

2. Mary Jane

Nama Mary Jane melonjak dalam pencarian di internet karena batal dieksekusi mati di Pulau Nusakambangan. Bagaimana dengan penggunaan nama Jane di Indonesia?

Hanya ratusan nama anak yang memakai nama Jane di Indonesia pada 1998 dan 2008. Variasinya yang terlihat digunakan yaitu: Janet, Janeta, dan Janetta. Menurut situs Behind The Name, Jane merupakan bentuk feminin dari Iohannes dan bentuk Inggris dari Jehanne.

3. Novel Baswedan

Penyidik KPK ini menjadi trending dalam pencarian di internet karena ditangkap pihak Bareskrim Polri. Tapi dari hasil penelusuran kami, nama Baswedan sangat tidak populer sebagai nama anak di Indonesia.

Sedangkan untuk Novel, variasinya ditemukan Noveliana, Novelia, Novelina, Novela dan Novella. Banyak juga orangtua yang menggabungkan dua nama untuk anak mereka seperti: Noveliawati (Novel+wati), Novelirahendri (Novel+Rahendri), dan seterusnya.

Leave a Reply