10 Nama Keren Anggota ‘Girlband’

Grup vokal remaja atau sering disebut ‘girlband’ Cherrybelle dan JKT48 cukup digemari anak-anak muda beberapa tahun belakangan. Grup yang seluruh personilnya gadis-gadis tersebut memiliki kemampuan menyanyi serta menari.

Tentu saja kita tidak akan membahas bagaimana kiprah mereka di atas pentas. Namun di sini kita akan sedikit melihat nama-nama sejumlah personilnya yang kami nilai memiliki nama cukup menarik. Siapa saja mereka? Yuk, kita simak daftarnya berikut ini.

AYANA

Nama ini dalam bahasa Afrika artinya bunga cantik, sedangkan dalam bahasa Arab bermakna cerdas, terdidik dan intelektual. Ayana Shahab menjadi persnil JKT48 untuk Team J.

ANISA

Asal katanya dari bahasa Arab yang bermakna ‘teman’, ‘teman yang baik’. Kelompok Cherrybelle pernah memiliki anggota bernama Anisa Rahma (2011-2013).

AZALIA

Nama ini merupakan variasi dari Azalea. Dalam bahasa Yunani dan Latin artinya adalah tanah kering, nama bunga. Salah seorang personel JKT48 bernama Nabilah Ratna Ayu Azalia.

DELIMA

Nama ini terdengar klasik dan memiliki banyak makna dalam bahasa kita. Selain semacam pohon perdu, jika merujuk pada jenis batu, Delima adalah permata berwarna merah muda. Salah seorang anggota JKT48 bernama Delima Rizky.

DENA

Dalam bahasa Hebrew nama ringkas ini berarti ‘keputusan’ dan dalam bahasa Basque bermakna ‘semuanya’. Personil JKT48 lainnya memiliki nama lengkap Dena Siti Rohyati. Nama Dena sekilas terdengar seperti ‘Dina’, atau kalau mau ikut sosok yang populer bisa Denada.

FARIN

Nama anak perempuan ini berasal dari bahasa Inggris sebagai variasi dari Farren yang artinya ‘sangat berani’, ‘kepetualangan’ (adventurous). Putri Farin Kartika tergabung dalam JKT48.

KEZIA

Kezia adalah nama dalam Kitab Perjanjian Lama. Menurut situs nameberry.com, nama indah dan unik ini banyak digunakan untuk budak dan masih umum digunakan dalam komunitas Afrika-Amerika. Kezia Karamoy menjadi anggota girlband Cherrybelle.

PUSPA

Nama klasik ini bermakna bunga. Selain indah, nama ini mudah diingat, diucapkan, dan dieja. JKT48 memiliki seorang personil bernama Fransisca Saraswati Puspa Dewi.

STEFFY

Stefanny Margaretha Aay atau biasa dipanggil Steffy Chibi adalah personil Cherrybelle yang bergabung pada 2012. Mungkin nama Stefanny adalah bentuk kreatif dari Stephanie yang bermakna mahkota, karangan bunga. Bentuk lainnya yang juga jarang ditemukan yaitu Steffany atau Steffi.

VANIA

Nama Vania ditemukan dalam bahasa Ibrani dan Rusia yang artinya karunia Tuhan. Sedangkan dalam bahasa Yunani Vania berarti ‘kupu-kupu’. Ada dua orang personel JKT48 memiliki nama Vania: Jessica Vania Widjaja dan Ni Made Ayu Vania Aurellia. Jika diganti huruf depannya variasi nama ini bisa Rania, Kania, Sania, Tania.

Masih ada nama unik anggota girlband tersebut yang terlewat? Silahkan berbagi di kolom komentar di bawah ini.

Kredit foto: yes24.co.id

Leave a Reply