Arti Nama Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Pasangan Baru yang Bikin Patah Hati

Baru-baru ini netizen banyak dibuat patah hati lantaran pernikahan artis cantik Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Keduanya mantap menikah pada 10 Juli 2020. Keduanya mantap menikah setelah melakukan proses taaruf yang begitu singkat. Tapi tahu ngga sih? Ternyata keduanya memiliki nama asli yang sangat bagus loh!

Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda merupakan nama lengkap dari artis yang memerankan tokoh Keke dalam Film Surat Kecil untuk Tuhan, Dinda Hauw.
Nyimas adalah gelar bangsawan yang berasal dari Palembang. Dalam Bahasa Indonesia, Nyimas juga memiliki artinya bersemangat, berpengetahuan dan keindahan. Khodijah merupakan nama istri Nabi Muhammad yang shalihah, sedangkan Nasthiti dalam Bahasa Jawa artinya teliti atau berhati-hati. Adapun Adinda dalam Bahasa Indonesia berarti adik perempuan, yang tersayang.

Suami dari Dinda Hauw atau Rey Mbayang memiliki nama lengkap yang cukup panjang, yakni Reynaldi Aditya Wisnuh Hasidi Putra Atmaja Mbayang. Reynaldi dalam Bahasa Indonesia artinya penasehat raja, sedangkan Aditya dalam Bahasa Indonesia dan Sansekerta berarti matahari. Wisnuh dalam Bahasa Jawa artinya Dewa Kedamaian dan juga memiliki arti belas kasih. Adapun nama Hasidi melambangkan daya cipta. Ia memiliki motivasi diri dan sangat cakap dalam mengatur orang-orang lain. Nama Putra dan Atmaja memiliki arti yang sama, yaitu anak laki-laki, sedangkan Mbayang merupakan nama keluarga.

Wah menginspirasi banget yaa nama keduanya!

Leave a Reply