Arti Nama Food Vlogger Indonesia Paling Hits

Dewasa ini, tak sedikit anak-anak yang mulai bercita-cita menjadi youtuber. Hal ini tak mengherankan, sebab kini gawai sudah menjadi sahabat para Generasi Millenial, bahkan Generasi Alpha. Televisi pun kalah pamor dengan YouTube. “YouTube lebih dari TV,” katanya.

Berbagai pilihan tayangan pun disuguhkan, mulai dari konten pendidikan, petualangan, musik, kosmetik dan kecantikan, makanan, dan masih banyak lagi. Konten makanan pun termasuk salah satu yang paling diminati. Terbukti dengan adanya sejumlah youtuber atau food vlogger ternama.

Berikut beberapa nama food vlogger paling hits yang bisa menjadi Inspirasimu

1. Tanboy Kun

Youtuber yang dikenal dengan jagonya makan banyak ini memiliki nama asli Bara Ilham. Bara dalam Bahasa Ibrani artinya untuk dipilih, sedangkan dalam Bahasa Indonesia artinya masih berapi-api. Adapun Ilham dalam Islam berarti isyarat atau pertanda baik.

2. Mgdalenaf

Setelah menyelesaikan studi S1 Kriminologi, perempuan yang satu ini malah banting stir menjadi food vlogger. Terkenal dengan cara makannya yang cukup barbar, food vlogger yang satu ini telah sukses menyelenggarakan bazar makanan yang besar di berbagai daerah yang dinamakan Barbarzaar. Ia adalah Magdalena Fridawati.

Magdalena dalam Bahasa Kristiani artinya dari puncak menara tinggi, sedangkan Fridawati terdiri dari kata Frida dan Wati. Frida dalam berbagai bahasa memiliki arti damai/perdamaian, sedangkan Wati dalam Bahasa Indonesia artinya perempuan.

3. Nex Carlos
Berawal dari mengikuti youtuber Ricky Santoso (ricsnt) melakukan perjalanan keliling Indonesia gratis, ia pun akhirnya membuat channel YouTube yang bertajuk “Makan Keliling Indonesia.”

Seseorang yang berama Nex biasanya memiliki bakat menulis atau seni, namun tidak semuanya seperti itu. Carlos dalam Bahasa Inggris-Amerika artinya jantan, sedangkan dalam Bahasa Portugis  artinya laki-laki dewasa.

4. Ria SW

Bernama lengkap Ria Sukma Wijaya, youtuber yang satu ini memiliki konsep yang berbeda dengan food vlogger lainnya, yaitu dengan melakukan traveling sekaligus mempelajari makanan khas tempat yang dikunjunginya.

Ria dalam berbagai bahasa artinya sungai atau periang. Sukma dalam Bahasa Indonesia artinya jiwa, sedangkan dalam Bahasa Jawa berarti lembut. Adapun Wijaya dalam Bahasa Indonesia artinya unggul, abadi, penyelamat.

5. Ken & Grat

Pemilik akun YouTube ini tentunya terdiri dari dua orang yang merupakan pasangan suami istri. Mereka adalah Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto atau lebih dikenal dengan Ken & Grat.

Kenneth dalam Bahasa Skotlandia, artinya kelahiran api, sedangkan Chandra dalam Bahasa Sansekerta artinya bulan, cahaya, serta jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna. Nama Gratiana berasal dari Gratia yang dalam Bahasa Skandinavia artinya elegan, baik hati, dan ramah. Adapun Lianto adalah nama keluarga.

Nah, itu dia arti nama para food vlogger Indonesia paling ngehits. Idolamu nomor berapa?

Leave a Reply