Arti Nama Para Personel ADAM Idola Kaum Hawa

Grup vokal yang terdiri empat laki-laki tampan nan sholeh ini belakangan sedang naik daun. Siapa lagi kalau bukan ADAM? Melejit dengan single Izinkan Aku #Menghalalkanmu, grup vokal yang beranggotakan Natta Reza, Dodi Hidayatullah, Anandito Dwis, dan Rey Mbayang ini sukses membuat para kaum hawa jadi baper.

Supaya makin kenal, yuk kita cari tahu nama lengkap dan arti nama dari para personel ADAM!

1. Dodi Hidayatullah

Dodi dalam Bahasa Indonesia artinya keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh, dan kekuasaan. Dodi juga memiliki arti dalam Bahasa Arab yaitu yang tercinta yang merupakan bentuk lain dari daudy. Adapun Hidayatullah dalam Bahasa Arab memiliki arti hidayah Allah.

2. Natta Reza

Memiliki nama lengkap Aprizal Pranata. Nama Aprizal diambil dari kata Rizal yang dalam Bahasa Indonesia artinya diberkati dan diurapi. Nama tersebut juga berasal dari kata Rijal yang dalam Bahasa Arab berarti laki-laki. Adapun Pranata dalam Bahasa Indonesia artinya penata dan penyembah.

3. Anandito Dwis

Anandito Dwis merupakan singkatan dari Anandito Dwi Sepdiawan. Anandito berasal dari kata Ananda dan Dito. Ananda dalam berbagai bahasa artinya cinta yang pantas/layak dan juga kebahagiaan. Dalam Bahasa Indonesia, Ananda juga berarti anak. Sedangkan Dito dalam Bahasa Indonesia, artinya sama dengan terdahulu. Adapun Sepdiawan berarti laki-laki yang lahir di Bulan September.

4. Rey Mbayang

Nama lengkap personel yang satu ini memang paling panjang, yaitu Reynaldi Aditya Wisnuh Hasidi Putra Atmaja Mbayang. Reynaldi dalam Bahasa Indonesia artinya penasehat raja, sedangkan Aditya dalam Bahasa Indonesia dan Sansekerta berarti matahari. Wisnuh dalam Bahasa Jawa artinya Dewa Kedamaian dan juga memiliki arti belas kasih. Adapun nama Hasidi melambangkan daya cipta. Ia memiliki motivasi diri dan sangat cakap dalam mengatur orang-orang lain. Nama Putra dan Atmaja memiliki arti yang sama, yaitu anak laki-laki, sedangkan Mbayang merupakan nama keluarga.

Nah, itu dia arti nama-nama personel ADAM. Bagus kan?

Leave a Reply