Arti Nama Paus Fransiskus

Hey, jingle bells, jingle bells
Jingle all the way
Oh, what fun it is to ride
In a one horse open sleigh

Lagu tersebut sudah mulai banyak dimainkan menjelang Hari Raya Natal. Segenap Umat Kristiani pun mulai sibuk mempersiapkan diri untuk beribadah dan merayakan Natal meski dalam situasi pandemi. Penerapan protokol kesehatan pun semakin diperketat.

Tak hanya di Indonesia, pandemi global Covid-19 ini tentunya juga berpengaruh dengan ibadah Natal di Vatikan, di mana terletak Basilika Santo Petrus, Gereja Katholik terbesar di seluruh dunia yang dipimpin oleh seorang Uskup bernama Paus Fransiskus. Nah, apakah kamu tahu nama asli Paus Fransiskus dan artinya?

Paus Fransiskus adalah Paus ke-266 yang mulai menjabat pada 13 Maret 2013. Beliau lahir di Buenos Aires, Argentina pada tanggal 17 Desember 1936 dengan nama Jorge Marlio Bergoglio. Jorge dalam Bahasa Portugis dan Spanyol berarti petani. Seseorang dengan nama Marlio adalah orang yang berani, cerdas, dan pekerja keras. Orang ini juga seorang teman yang setia. Ia memberikan banyak nasehat yang baik dan menjadi pasangan yang sangat dapat diandalkan. Adapun karakter seseorang yang bernama Bergoglio adalah pemberani namun ramah.

Leave a Reply