Arti Nama Para Personel Sabyan Gambus, Apa Saja?

Sabyan Gambus merupakan grup musik islami yang mulai naik daun pada tahun 2018 silam. Sebagai grup musik, Sabyan Gambus aktif mengcover salawat populer. Dengan pembawaannya yang segar dan kekinian, karya-karyanya pun menjadi hits di kalangan remaja.

Setelah banyak mengcover lagu, akhirnya pada Bulan Mei 2018 pun grup musik ini mengeluarkan lagu originalnya yang berjudul Ya Maulana dan dalam waktu singkat berhasil ditonton sebanyak 8 juta kali. Sampai saat ini, Sabyan Gambus digawangi oleh tiga personel, yaitu:

1. Nissa

Personel Sabyan Gambus ini menempati posisi sebagai vokalis. Dikenal dengan nama Nissa Sabyan, ia memiliki nama lengkap Khoirunnisa. Dalam Bahasa Arab, Khoirunnisa berarti perempuan yang baik.

2. Ayus

Keyboardis Sabyan Gambus yang akrab disapa Ayus ini bernama lengkap Ahmad Fairuz. Ahmad dalam berbagai bahasa artinya terpuji. Ahmad juga merupakan nama lain dari Nabi Muhammad. Adapun nama Fairuz dalam Bahasa Islami artinya batu permata dan juga nama seorang ulama, yakni Firuz Abady.

3. Kamal

Nama lengkapnya adalah Kamal Juanda. Dalam grup Sabyan Gambus, ia menempati posisi sebagai pemain darbuka. Kamal memiliki arti yang berbeda-beda dalam Bahasa Arab, Sansekerta, dan juga Indonesia yaitu sempurna, bunga teratai, dan lelaki yang gagah. Adapun nama Juanda diambil dari nama salah satu pahlawan nasional, yakni Djuanda Kartawidjaja. Nama Juanda juga melambangkan ambisi yang membaja.

Leave a Reply