Arti Nama Presiden dan Wakil Presiden Baru Amerika Serikat

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat telah terlaksana pada tanggal 03 November 2020 lalu. Dalam pemilihan ini, presiden petahana Donald Trump bersaing melawan Joe Biden yang sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil presiden.

Dari pemilihan tersebut, pasangan Joe Biden dan Kamala Harris berhasil unggul dan telah dilantik pada Rabu, 21 Januari 2021. Berikut ini merupakan arti nama Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Kamala Harris:

1. Joe Biden

Presiden ke-46 Amerika Serikat ini memiliki nama lengkap Joseph Robinette Biden Jr. Joseph dalam berbagai bahasa berarti Tuhan akan menambahkan kepadamu. Robinette diambil dari kata Robin yang dalam bahasa Inggris-Amerika artinya kekuatan, sedangkan dalam Bahasa Indonesia dan Rumania artinya terkenal dan cemerlang. Adapun seseorang yang bernama Biden biasanya merupakan seorang yang emosional, berani, namun ramah.

2. Kamala Harris

Perempuan keturunan India ini berhasil menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat perempuan pertama loh! Ia memiliki nama lengkap Kamala Devi Harris. Kamala dalam berbagau bahasa memiliki arti teratai, feminin, dan tersayang. Devi dalam Bahasa Sansekerta artinya jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia, dan sempurna. Devi dalam Bahasa Kristiani artinya perlombaan, dan dalam Bahasa Indonesia berarti dewi. Harris dalam Bahasa Amerika berarti anak dari Harry, sedangkan Harris dalam Bahasa Jawa artinya tertata.

Leave a Reply