#BayiSeleb: Nama-nama Bayi Selebritis dan Artinya yang Lahir Sepanjang Tahun 2014

nama-anak-artis

[nextpage title=”Teuku Wisnu” ]Sejumlah pasangan artis menyambut kehadiran bayi mereka pada 2014. Kepada berbagai media mereka mengungkap makna dibalik nama anak-anak yang dipilihnya.

Pasangan yang berbahagia itu antara lain pasangan pesinetron Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, artis film Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio, serta pasangan Renata Kusmanto dan Fachri Albar.

Selain itu, ada Arumi Bachsin dan Emil Dardak, Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat, dan tidak ketinggalan Irfan Hakim dan Della.

Pasangan selebritas itu memberikan nama-nama indah kepada buah hati mereka. Yuk, kita simak nama-nama bayi mereka!

1. Teuku Adam Al Fatih (Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu)

Al Fatih adalah sosok pemimpin artinya sang penakluk dan beliau seorang pemimpin saat merebut Konstantinopel. Menurut keduanya, mereka menyukai sosok ini, sedangkan nama Teuku karena Wisnu orang Aceh. Nama Adam sejak awal diinginkan kalau dapat anak laki-laki. Pilih nama Adam karena manusia pertama itu Adam dan Teuku Wisnu berpikir ini anak pertamanya.

[/nextpage]

[nextpage title=”Oki Setiana Dewi”]

2. Maryam Nusaibah Abdullah (Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio)

Menurut Oki dan Ory, Maryam adalah satu-satunya wanita suci yang namanya ada di Alquran. Sedangkan Nusaibah itu artinya obat hati dan Abdullah itu hamba Allah.

[/nextpage]

[nextpage title=”Renata”]

3. River Syech Albar (Renata Kusmanto – Fachri Albar)

Syech itu diambil dari nama kakeknya Fachri, dari ayahnya Ahmad Albar. River dalam bahasa Inggris artinya sungai. Tetapi itu juga perpaduan nama Fachri dan Renata.

[/nextpage]

[nextpage title=”Arumi Bachsin”]

4. Lakeisha Ariestia Dardak (Arumi Bachsin dan Emil Dardak)

Lakeisha artinya hidup, diambil dari bahasa sansekerta dan arab. Sedangkan nama tengah anaknya Ariestia, diambil dari salah satu zodiak yang sesuai dengan bulan kelahiran anaknya, 13 April 2014.
[/nextpage]

[nextpage title=”Poppy Bunga”]

5. Khanza Aliyah Riphat (Poppy Bunga dan sang suami, Muhammad Fattah Riphat)

Dijelaskan Fattah, Khanza berarti pemimpin wanita. Sedangkan Aliyah merupakan salah satu kata dalam Asma’ul Husna yang berarti maha tinggi.

[/nextpage]

[nextpage title=”Irfan Hakim”]

6. Chafidz Djalu Hakim (Irfan Hakim dan Della )

Chafidz bermakna Tawadu, Djalu berarti anak laki-laki dan Hakim yang diambil dari nama keluarga. Sehingga artinya menurut Irfan Hakin, yaitu anak laki-laki dari keluarga Hakim yang tawadu, kehidupannya mudah dan mewah.

[/nextpage]

[nextpage title=”Sisy Priscillia”]

7. El-Mayka Rifat Sungkar (Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar)

Namanya El-Mayka Rifat Sungkar. Nama El dipilih karena Sissy dan Rifat suka dengan Superman, dan nama depan Superman yaitu El. Sementara itu nama Mayka karena Rifat Sungkar suka nama itu, sahabat dia di Amerika, juga punya anak namanya juga Mayka.

[/nextpage]

[nextpage title=”Anang dan Ashanty”]

8. Arsy Adara Musisia Nur Hermansyah(Anang dan Ashanty)

Menurut Anang, Arsy artinya singgasana, Adara adalah kecantikan abadi, Musisia itu jelas musisi, dan Nur Hermansyah itu Nur-nya Anang.
[/nextpage]

Leave a Reply