Yuk Beri Nama Anakmu dengan Nama Jagoan Asli Indonesia!

Sudah lama televisi menjadi media hiburan utama bagi masyarakat Indonesia. Berbagai program pun disajikan di televisi, tak ketinggalan serial drama maupun sinetron yang menjadi favorit. Namun, tentunya kisah yang menarik dan juga kreatif yang akan selalu diingat oleh penontonnya. Salah satu kisah yang menarik adalah kisah tentang manusia super pembela kebenaran.

Berikut merupakan beberapa serial tokoh jagoan atau manusia super asli Indonesia yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk nama anakmu.

1. Wiro Sableng

Wiro Sableng merupakan murid dari Guru Sinto Gendeng. Ia adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dengan karakter konyol dan juga sableng. Beberapa jurus terkenal miliknya di antaranya Pukulan Sinar Matahari, Pukulan Kunyuk Melempar Buah, dan juga Ilmu Silat Orang Gila.

Tapi tahukan kamu bahwa Wiro Sableng awalnya adalah tokoh fiksi dari serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito? Cerita ini kemudian diangkat menjadi serial televisi yang ditayangkan di RCTI setiap Hari Minggu pukul 10.00 pagi pada tahun 1997. Wira dalam Bahasa Indonesia artinya gagah berani.

2. Panji Manusia Millenium

Panji Manusia Millenium merupakan sinetron yang menceritkan tentang superhero bernama Panji. Doperankan oleh Primus Yustisio, sinetron ini tayang dengan 115 episode dan sukses menjadi idola anak-anak kala itu.

Panji dalam Bahasa Jawa artinya yang diberi kelebihan, sedangkan Panji dalam Bahasa Indonesia adalah perasaan pada keadilan. Wah cocok sekali yaa dengan perannya!

3. Saras 008

Tak jauh berbeda dengan Panji Manusia Millenium, sinetron garapan Indosiar ini juga mengisahkan tentang seorang gadis superhero bernama Saras dengan musuh bebuyutannya yakni Mr. Blek yang berasal dari Planet Krismon. Tapi seringnya sih ia beradu kuat dengan Bul GombalGambul dan Bil GombalGambil. Saras pun memiliki jurus andalan, salah satunya adalah Mata Dewa Membakar Angkara. Saras dalam Bahasa Sansekerta berarti intisari.

4. Bima Satria Garuda

Merupakan sebuah serial tokusatsu dan serial komik Indonesia hasil kerja sama MNC Media dengan Ishimori Production, pembuat serial Kamen Rider. Serial yang tayang setiap Hari Minggu pukul 08.30 pagi di RCTI ini menceritakan Ray Bramasakti alias Bima Satria Garuda yang memiliki kekuatan Powerstone Merah untuk melindungi bumi dari penguasa Kerajaan DUVO.

Ray dalam Bahasa Inggris-Amerika artinya agung seperti raja. Bramasakti dalam Bahasa Jawa artinya sakti seperti dewa.

Nah, itu dia ketiga serial superhero asli Indonesia. Siapa tahu kalau anakmu diberi nama yang sama akan memiliki kekuatan yang sakti mandraguna seperti mereka. Hihihi.

Leave a Reply