10 Produk Lip Tint Terbaik Asal Korea

Saat ini Lip Tint sangat booming di Korea dan sudah menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia. Banyak sekali anak muda yang demam Korea, bukan hanya lagu dan dramanya saja yang populer, bahkan produk make-up ala Korea juga ikut-ikutan booming di tanah air.

Apa sih Lip Tint itu? Lip tint adalah pewarna bibir yang mengandung water based sehingga tidak seperti lipstick/lip gloss yang mempunyai tekstur agak berat, lip tint mempunyai tekstur ringan. Warnanya lebih ringan dan alami dari lipstik, tapi memberi warna yang lebih intens daripada lip gloss dan tidak glossy. Lip Tint biasanya digunakan untuk wanita sebagai penunjang penampilan mereka dalam bekerja atau kehidupan sehari-hari.

Lip tint bentuknya cair dan umumnya dilengkapi dengan semacam kuas kecil (aplikator) yang dilengkapi dengan spons diujungnya untuk mengaplikasikannya. Sedangkan fungsi lip tint adalah untuk memberi warna pada bibir dan keunggulannya mampu menghasilkan efek warna yang natural dan tahan lama sehingga sangat cocok untuk gaya riasan alami.

Ada beberapa jenis Lip tint yaitu :
1. Water Type : Lip tint jenis ini cocok untuk yang suka membuat gradasi bibir dan senang dengan warna-warna yang kuat. Ada baiknya jika kita mengaplikasikan pelembap bibir sebelum memakainya, atau mengoleskan lip gloss sesudahnya agar bibir tidak terasa kering.
2. Oily Type : Secara tekstur, lip tint jenis ini memberikan warna yang lebih natural dibandingkan dengan water type. Jenis lip tint ini cocok untuk kita yang memiliki masalah bibir kering.
3. Balm Type : Lip tint jenis ini akan memberikan efek warna yang natural pada bibir.
4. Pack Type : Lip tint dengan pack type sulit untuk dibersihkan untuk itu kita disarankan untuk menggunakan lip remover untuk membersihkannya.
5. Glossy Type : Tapi jika kita bandingkan dengan lip tint pada umumnya, glossy type ini memiliki kadar warna yang lebih rendah.

Dan kami telah mengumpulkan 10 Produk Lip Tint terpilih asal Korea yang bisa kamu gunakan sehari-hari.

1. TONYMOLY Lip Tone Get It Tint

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada Tokopedia

Produk Tonymoly sangat terkenal dengan Lip Tint Delight yang berbentuk panjang. Produk yang satu ini memiliki bentuk lebih bagus dari dari pada produk Lip Tint Tonymoly Delight. Tony Moly Lip Tone Get It Tint 100% Original by Tony Moly Korea. Dengan formula baru yang lebih melembabkan bibir. Kemasan mungil yang elegan dengan double-cap. Lip Tone Get It Tint tersedia dalam bebagai warna diantaranya : Pink, Orange, Coral, dan Red.

2. ETUDE HOUSE Dear Darling Water Tint

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada Tokopedia

Etude House merupakan brand asal Korea tentu memiliki variasi lip tint yang cukup mumpuni. Beberapa produknya menjadi favorit wanita di Asia Timur – Asia Tenggara. Lip tint ini memiliki warna dengan hasil yang Natural seingga banyak wanita yang memakai Lip tint ini dan warna yang di hasilkan dari lip tint akan menyatu dengan bibir yang memberikan kesan alami. Selain itu bahan pembuat dari lip tint pun terbuat dari air sehingga tidak kering di bibir dan terasa nyaman. Etude House sendiri sudah memiliki banyak jenis lip tint salah satunya Etude House Dear Darling Water Tint.

3. Moonshot Cream Paint

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada Tokopedia

Salah satu produk Korea yaitu Moonshot Cream Paint, Lip tint ini termasuk unik karena teksturnya berbentuk krim. Akan tetapi, formula lip tint ini dapat menyatu dengan mudah pada bibir. Tida digunakan sebagai lipstik dan juga sebagai blush one. Tidak hanya unik Lip tint ini juga memiliki varian warna yang cukup banyak, untuk membeli Lip tint ini Anda harus menguras kocek yang cukup mahal untuk ukuran Lip tint.

4. Peripera Peri’s Ink Velvet Lip Tint

Ada banyak sekali varian Lip Tint dengan berbagai brand, salah satunya Peripera Peri’s Ink Velvet Lip Tint lip tint ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka begitu, lip tint ini bisa dibuat untuk ombre lips look maupun full lips look. Seperti Lip Tint lain Peripera Peri’s Ink Velvet Lip Tint juga tersedia dalam berbagai pilihan warna.

5. Liphop Lip Tint

Dan yang terakhir ada Liphop Lip Tint yang memiliki kemasan yang cukup menarik seperti kutek. Tekstur lip tint ini benar-benar cair, jadi bisa dibilang kalau produk ini adal water tint. Karena sangat cair, mungkin beberapa dari Anda akan kerepotan dalam mengaplikasikannya, karena lip tint ini cepat sekali meresap ke dalam kulit. Dan, karena bentuk kuasnya yang seperti kuas kutek, akan lebih bagus lagi kalau Anda meratakan lip tint ini menggunakan jari saja.

6. Laneige Two Tone Lip Tint

Produk ini adalah Tint yang mengandung dua warna, Laneige Two Tone Lip Tint dibuat dari bahan-bahan alami yang menciptakan kesan gradiasi warna secara instan pada saat digunakan. Jadi Anda tidak perlu bersusah payah menciptakan gradasi warna lagi. Laneige Two Tone Lip Tint juga tersedia dalam beberapa shade seperti Cotton Candy (pink x putih), Tint Mint (merah x hijau), Tangerine Slice (oranye x krem) dan Fruits Candy Bar (ungu x biru).

7. Berrisom Oops My Lip Tint Pack Lip Tattoo

Merupakan produk lip tint yang dapat memberikan warna natural pada bibir Anda selama 12 jam penuh. Lip tint ini kiss-proof dan transfer-proof, karena gel lip tint ini akan menyerap dan menempel pada kulit dengan baik. Cara menggunakan produk ini mirip dengan masker wajah peel-off, yaitu dengan meratakannya pada permukaan bibir, diamkan hingga set atau mengering, lalu cabut. Berrisom Oops My Lip Tint Pack Lip Tattoo memiliki warna menarik seperti Bubble Pink, Virgin Red dan Pure Pink.

8. Cathy Doll Juicy Tint Cathy Doll

Produk ini merupakan salah satu brand kosmetik asal Korea Selatan yang memiliki kualitas terbaik. Kini, Anda bisa menikmati lip tint yang bagus dari Cathy Doll yang bernama Cathy Doll Juicy Tint. Brand ini memiliki warna-warna imut seperti : Cherry (merah darah) dan Grape (ungu tua), lalu untuk warna terangnya ada Strawberry (merah) dan Orange (oranye).

9. Peripera Vivid Tint Water

Peripera kembali mengeluarkan Lip Tint yang recommended, yaitu Peripera Vivid Tint Water. Bentuk kemasan lip tint ini super cute! Mirip seperti pet bottle atau botol minum kemasan plastik. Lip tint ini memiliki tekstur cair. Walaupun formulanya watery, tapi bibir ini tidak akan membuat bibir Anda menjadi kering. Lip tint Peripera ini juga tahan lama walau Anda bawa minum dan makan. Peripera Vivid Tint Water memiliki pilihan warna yang segar dan membuat bibir Anda cantik sepanjang hari.

10. Secret Key Sweet Glam Tint Lip Gloss

Produk yang satu ini merupakan lip gloss tapi memiliki warna yang intens layaknya lip tint. Lip tint yang satu ini cocok sekali digunakan oleh anak sekolah. Produk lip tint yang bagus ini dikemas dalam packaging tube yang mudah digunakan dan ringan di bawa ke mana-mana.

Leave a Reply