7 Nama Bayi yang Diambil dari Istilah Sastra

Apakah kamu adalah penikmat sastra? Atau bahkan kamu adalah seorang sastrawan? Tentunya apabila kamu memiliki anak, penggunaan istilah-istilah yang ada dalam kesastraan untuk nama anak memiliki makna dan doa tersendiri. Jangan khawatir, banyak kok istilah dalam kesastraan yang bagus dan unik untuk dijadikan sebuah nama.

Berikut merupakan nama-nama anak yang diambil dari istilah dalam kesastraan yang bisa menjadi inspirasi nama anakmu:

1. Sastra

Tentunya nama ini masuk dalam daftar. Penggunaan nama Sastra bisa pula digabung dengan kata lain dalam satu kata, misalnya Sastraguna. Artis cantik Dian Sastrowardoyo pun namanya diambil dari kata Sastra.

2. Alinea


Nama Alinea juga cocok untuk digunakan. Alinea atau paragraf merupakan garis baru dalam suatu teks. Salah satu penulis yang menggunakan nama Alinea untuk putrinya adalah Raditya Dika.

3. Novel

Di urutan ketiga ada nama Novel. Sebuah karangan prosa panjang yang mengandung cerita kehidupan seseorang dengan orang di sekelilingnya. Salah satu tokoh yang menggunakan nama ini adalah Novel Baswedan, mantan penyidik KPK.

4. Rima

Rima merupakan persamaan bunyi pada akhir larik dalam sajak. Nama Rima pun memiliki banyak arti dalam berbagai bahasa, yaitu antelop berbulu putih, jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna, serta ketukan atau jarak. Salah satu tokoh yang menggunakan nama ini yaitu Rima Melati, seorang aktris senior.

5. Sajak

Sajak ialah gubahan sastra dalam bentuk puisi. Istilah Sajak memang belum banyak belum banyak digunakan sebagai nama. Namun, ini bisa menjadi pilihan yang unik dan artinya nama anakmu bukan nama yang pasaran, hehe.

6. Titik

Sebuah tanda baca berhenti. Istilah Titik sudah cukup banyak digunakan untuk nama orang. Salah satu tokoh yang menggunakan nama ini adalah penyanyi legendaris Titiek Puspa.

7. Koma

Selain titik, tanda baca koma juga dapat kamu gunakan sebagai nama. Nama yang mudah diucapkan dan enak didengar ini juga memiliki arti kembar dalam Bahasa Hawai. Jadi, jika anakmu kembar cobalah berikan mereka nama koma dan titik.

Nah, itu dia beberapa istilah dalam kesastraan yang dapat kamu gunakan sebagai nama.

Leave a Reply