Arti Nama di Balik Gelar Juara Masterchef Indonesia

Ajang perlombaan memasak Masterchef Indonesia 2020 sudah dimulai. Di musim ke-7 ini, Masterchef Indonesia masih hadir dengan formasi juri yang sama dengan musim sebelumnya, yaitu Chef Juna, Chef Arnold, dan si cantik Chef Renata. Para peserta pun berusaha untuk menarik perhatian para juri melalui masakannya dan mengikuti jejak para juara di musim terdahulu. Nah, berikut ini merupakan para juara Masterchef Indonesia dari setiap musim.

1. Lucky Andreono

Merupakan juara pertama Masterchef Indonesia musim pertama. Laki-laki asal Malang ini mendapatkan trofi Masterchef Indonesia setelah berhasil mengalahkan lawannya Agus di babak grand final. Lucky dalam Bahasa Inggris-Amerika artinya keberuntungan, sedangkan Andreono berasal dari kata Andre yang dalam berbagai bahasa memiliki arti gagah berani, kuat, keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh, dan kekuasaan.

2. Desi Trisnawati

Peserta asal Bangka ini menjadi perempuan pertama yang meraih gelar juara Masterchef Indonesia. Desi dalam Bahasa Indonesia artinya cemerlang, jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia, dan sempurna. Nama Desi juga memiliki arti dalam Bahasa Spanyol, yaitu keinginan. Trisna dalam Bahasa Indonesia berarti cinta, dan Wati artinya perempuan.

3. William Gozali

William Gozali atau lebih dikenal dengan Wilgoz meraih gelar juara Masterchef Indonesia setelah berhasil mengalahkan Brian di babak final. William dalam Bahasa Skotlandia dan Inggris memiliki arti pelindung yang tegas. Gozali dalam Islam artinya prajurit.

4. Luvita Hodiono

Luvita Hodiono atau dikenal juga dengan Luvita Ho adalah perempuan kedua yang meraih gelar juara Masterchef Indonesia. Ia mendapatkan gelar tersebut setelah berhasil mengalahkan Deny pada saat final. Luvita dalam Bahasa Spanyol artinya serigala, sedangkan Hodiono adalah mama keluarganya.

5. Stefani Horison

Pada musim kelima, gelar juara Masterchef berhasil diraih oleh Fani setelah mengalahkan Kai pada babak final. Perempuan asal Sampit ini bernama lengkap Stefani Horison. Stefani berasal dari kata Fani yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti menarik, lucu, dan menyenangkan. Namun, nama ini juga bisa berasal dari kata Stephanie yang dalam Bahasa Perancis berarti untaian bunga. Horison atau Horizon adalah langit bagian bawah yang berbatasan dengan permukaan bumi atau laut (kaki langit/cakrawala).

6. Eric Herjanto

Musim ke-6 dari Masterchef Indonesia dimenangkan oleh Eric Herjanto setelah bertarung melawan Firhan pada babak final. Eric dalam berbagai bahasa memiliki arti pemimpin abadi. Adapun Herjanto dalam Bahasa Jawa artinya menyimpan kemuliaan.

Nah, kira-kira siapa yaa peraih gelar Masterchef Indonesia selanjutnya?

Leave a Reply