Pakai Angka, Apa Arti Nama Air Rumi Akbar 1453?

Setelah sebelumnya kehilangan sepasang anak kembar, akhirnya Irish Bella melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm. Bayi tersebut lahir pada Hari Jumat dini hari, tanggal 18 September 2020 di RSIA Bina Medika Bintaro.

Sebuah nama pun telah disiapkan oleh Ammar Zoni dan Irish Bella. Mereka menamakan anaknya dengan nama Air Rumi Akbar 1453. Tentu saja nama ini menjadi sangat unik karena adanya kombinasi angka. Tentunya kamu juga penasaran kan dengan arti nama tersebut? Yuk simak artinya berikut ini!

Nama Air dipilih Ammar dan Irish karena maknanya yang luar biasa. Mereka berharap anaknya bisa menjadi seperti air yang merupakan sumber kehidupan dan memiliki banyak manfaat untuk semua makhluk. Air juga memiliki sifat mengalir dari yang tinggi ke yang rendah sehingga diharapkan Abang Air —begitu panggilannya— selalu menjadi pribadi yang rendah hati. Selain itu, air juga tidak memiliki bentuk sehingga bentuknya menyesuaikan wadahnya. Begitupun Abang Air yang kelak bisa menjadi apa saja.

Selanjutnya nama Rumi diambil dari tokoh filsuf Jalaludin Rumi yang mengajarkan bagaimana cara mencintai Tuhan dan juga sesama manusia dengan sifatnya yang lembut dan bijaksana. Rumi pun dalam Bahasa Sansekerta memiliki arti tampan.

Nama Akbar diambil dari nama Ammar Zonni yaitu Muhammad Ammar Akbar. Akbar pun dalam Bahasa Arab artinya besar. Kemudian angka 1453 yang membuat netizan penasaran merupakan tahun di mana Muhammad Sultan Al-Fatih berhasil menaklukkan Kota Konstantinopel. Beliau merupakan tokoh favorit dari Ammar Zoni.

Nah, sekarang sudah nggak penasaran lagi kan? Eits, putra dari Ammar dan Irish ini juga disebut-sebut sebagai bayi paling ganteng tahun 2020 loh!

Leave a Reply