Arti Nama Enam Pemain Terbaik Liverpool

Setelah sempat tertunda akibat wabah Covid19, kini Liga Inggris 2019-2020 dimulai kembali. Klasemen sementara dipimpin oleh klub dengan julukan The Reds, Liverpool. Tentunya perolehan tersebut bisa diraih berkat kerja sama dari para pemainnya.

Berikut merupakan enam pemain terbaik Liverpool yang dilansir dari laman web https://www.liverpoolfc.com/match/opta-stats/player-rankings :

1. Mohamed Salah

Pemain Liverpool berkebangsaan Mesir ini telah berhasil mencetak 16 gol pada Liga Inggris musim ini. Ia bernama lengkap Mohamed Salah Ghaly. Mohamed atau Muhammad merupakan Nabi ke-25 dalam Islam. Salah diambil dari Bahasa Arab yang berarti baik, sedangkan Ghaly artinya berharga.

2. Mané

Sadio Mané, pemain asal Senegal ini biasa bermain pada posisi sayap. Pada Liga Inggris musim ini, Mané telah menyumbang 14 gol untuk membawa timnya pada posisi teratas klasemen sementara. Sadio dalam Bahasa Afrika artinya murni, sedangkan Mané dalam Bahasa Irlandia artinya besar.

3. Roberto Firmino

Merupakan pemain Liverpool dengan nomor punggung 9 asal Brazil. Ia memiliki nama lengkap Roberto Firmino Barbosa de Oliveira. Roberto dalam berbagai bahasa berarti cerah dan cemerlang, Firmino dalam Bahasa Latin artinya kuat, dan Oliveira (Olivera) berarti sebelas. Adapun seorang yang bernama Barbosa, maka orang ini emosional, berani namun ramah.

4. Alexander-Arnold

Pemain muda Liverpool asal Britania Raya ini bernama lengkap Trent John Alexander-Arnold. Trent dalam Bahasa Latin artinya pembicara yang hebat, dan dalam Bahasa Inggris merupakan nama sungai. Dalam berbagai bahasa, John memiliki arti kemegahan Tuhan dan Alexander adalah pelindung umat manusia. Adapun Arnold dalam Bahasa Jerman artinya raja elang.

5. Van Dijk

Merupakan salah satu bek terbaik di dunia yang berasal dari Belanda. Nama lengkapnya adalah Virgil van Dijk. Virgil dalam bahasa karakteristik artinya eksentrik, baik hati, penuh pertimbangan, ilmiah, filosofis, artistik. Van dalam Bahasa Belanda artinya nyaman, sedangkan seorang yang bernama Dijk biasanya memiliki kemauan keras, bakat bisnis, dan wibawa.

6. Robertson

Bernama lengkap Andrew Robertson, pemain berkebangsaan Skotlandia yang bernomor punggung 26 ini menempati posisi bek. Dalam Bahasa Skotlandia, Andrew artinya jantan, sedangkan Robertson diambil dari nama sang ayah. Dalam Bahasa Inggris, Robertson berarti bersinar cerah.

Nah, dari keenam nama di atas, yang mana pemain favoritmu?

Leave a Reply