Arti Nama Juri Masterchef Indonesia

1. Chef Vindex

Bernama lengkap Vindex Valentino Tengker, ia merupakan juri pertama dalam Masterchef Indonesia Season Pertama. President Assosiasi Culinary Professional Indonesia yang juga menjabat sebagai Koki Eksekutif di Hotel Four Seasons di Jakarta.

Seseorang yang bernama Vindex biasanya gemar membantu dan praktis. Ia setia, mencintai, dan memiliki hati yang sangat ramah. Valentino berasal dari Bahasa Italia yang artinya kuat perkasa dan sehat, sedangkan Tengker merupakan marga asal Minahasa.

2. Chef Marinka

Lebih dikenal dengan nama Rinrin Marinka, chef cantik yang satu ini memiliki nama asli Maria Irene Susanto. Satu-satunya juri wanita di Masterchef Indonesia Season I-III ini merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu, Sydney, Australia dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie.

Maria dalam berbagai bahasa memiliki banyak arti, seperti setia, lautan, serta keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan. Irene dalam berbagai bahasa artinya kedamaian, sedangkan Susanto dalam Bahasa Indonesia artinya lembut.

3. Chef Juna

Chef yang terkenal dengan komentarnya yang pedas ini bernama lengkap Junior Rorimpandey. Sempat menjadi juri saat Season I dan II, Chef Juna kembali menjadi Juri Masterchef Indonesia Season V hingga saat ini. Chef yang satu ini tentunya sangat menguasai masakan dari Manado, Bali, dan juga Jepang. Junior dalam Bahasa Latin memiliki arti muda, sedangkan Rorimpandey merupakan salah satu marga asal Minahasa.

4. Chef Degan

Chef Degan menjadi juri Masterchef Indonesia Season II dan III sebagai pengganti Chef Vindex. Chef dengan nama lengkap Degan Septoadji Suprijadi ini sangat tegas dan tidak ingin para kontestan Masterchef Indonesia hanya memasak untuk mencari popularitas saja.

Degan dalam Bahasa Indonesia artinya buah kelapa muda. Septoadji berasal dari kata Septo dan Adji. Septo berarti anak yang lahir pada Bulan September, sedangkan Adji dalam Bahasa Jawa artinya kesaktian, hikmah, dan luhur, sedangkan Adji dalam Bahasa Mesir artinya harta. Nama Suprijadi melambangkan pesona dan kharisma, namun nama Jadi atau yadi dalam Bahasa Indonesia berarti bijaksana.

5. Chef Arnold

Nama lengkapnya adalah Arnold Poernomo. Ia merupakan juri Masterchef Indonesia sejak Season III menggantikan Chef Juna. Tertarik dengan dunia memasak sejak kecil, ia pun menimba ilmu memasak di Sidney dan memulai kariernya dengan membantu mencuci piring di dapur restoran. Arnold dalam Bahasa Jerman artinya raja elang, sedangkan Poernomo dalam Bahasa Indonesia memiliki arti bulan purnama atau pemimpin bijak.

6. Sir Matteo

Satu-satunya juri Masterchef Indonesia yang tidak berprofesi sebagai koki. Meskipun begitu, ia memiliki sejumlah restoran Italia di Jakarta. Mantan pembalap MotoGP yang berkebangsaan Italia ini pun dipercaya untuk menjadi juri pada kontes memasak Masterchef Indonesia Season IV. Nama aslinya yaitu Matteo Guerinoni. Matteo dalam Bahasa Italia artinya pemberian dari Tuhan.

7. Chef Renatta

“Harta, tahta, Chef Renatta adalah godaan dunia,” begitulah kata kebanyakan orang. Tak heran memang, pasalnya juri Masterchef Season V hingga sekarang ini memang sangat menggoda. Bukan hanya parasnya yang cantik, namun juga prestasi dan keahlian memasaknya yang luar biasa di umurnya yang tergolong sangat muda, yakni 26 tahun.

Nama lengkapnya adalah Puti Renatta R Moeloek. Puti dalam Bahasa Indonesia artinya putri, sedangkan Renatta dalam berbagai bahasa artinya lahir kembali. Adapun seorang yang bernama Moeloek adalah orang yang berani, cerdas, dan pekerja keras.

Leave a Reply