Arti Nama Kontestan Indonesian Idol 2019 yang Membawa Mereka Menjadi Idola

Indonesia Idol Musim ke-10 menjadi ajang pencarian bakat yang paling menyita perhatian generasi milenial pada tahun 2019 lalu. Pasalnya, selain suara dan bakat kontestan yang semakin luar biasa, panggung Indonesian Idol kali ini pun didominasi oleh peserta yang masih sangat remaja. Kira-kira, apa saja yaa arti nama para kontestan ini? Apakah arti nama yang bagus ini yang mendukung mereka menjadi idola? Yuk kita simak infonya di bawah ini!

1. Lyodra

Juara satu Indonesian Idol yang juga pernah menjuarai kontes tarik suara Internasional di Sanremo, Italia ini memiliki nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting. Nama tersebut memiliki arti berkilau bagai mutiara dan memiliki karir yang bagus. Kalau Ginting, tentunya adalah marga daerah asalnya yaa.

2. Tiara

Bersaing memperebutkan posisi juara, gadis cantik asal Jember ini sempat membuat heboh panggung Indonesian Idol dengan goyangannya saat menyanyikan lagu Pamer Bojo. Bernama lengkap Tiara Anugerah Eka Putri Andini, namanya memiliki arti mahkota, pemberian pertama yang setia dan taat.

3. Ziva

Si kecil yang identik dengan gaya rambut khasnya ini bernama lengkap Ziva Magnolya, Ziva melanbangkan kemegahan dan Magnolya menggambarkan karakter cerdas, berani, dan pekerja keras.

4. Nucca

Siapa sih yang ga meleleh mendengar lembutnya suara Nucca? Muhammad Raja Gianucca Putra adalah nama lengkapnya yang berarti raja yang memiliki tujuan, penuh daya cipta, dan berakhlak baik seperti Nabi Muhammad.

5. Mahalini

Si cantik yang bersuara mahal ini memiliki nama lengkap
Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja. Ni Luh Ketut adalah penamaan Bali yang berarti anak perempuan keempat, sedangkan Mahalini Ayu Raharja berarti seorang yang cantik, berani, cerdas, pekerja keras, dan sejahtera hidupnya.

6. Mirabeth

Putri Duyung yang satu ini selalu sukses membawa kita seolah sedang mendengar melodi dari lautan. Tapi tau ga sih apa arti nama dari Ganit Mirabeth Sonia? Ganit dalam Agama Kristen atau Bahasa Ibrani berarti kebun. Mirabeth melambangkan seorang yang berani, cerdas, pekerja keras. Namun, jika Maribeth berasal dari kata Maribeth, nama ini memiliki arti laut, dan Sonia berarti sejahtera.

7. Ainun

Bernama lengkap Ainun Irsani Musdalifah, gadis asal Palopo ini selalu membuat kita terpana dengan suara emasnya. Ainun berasal dari Bahasa Arab yang artinya mata yang bercahaya, Irsani berarti suka membela kebenaran dan berani, sedangkan Musdalifah merupakan nama tempat di Arab.

8. Novia

Kontestan yang menguasai banyak genre musik ini memiliki nama lengkap Novia Bachmid. Sama dengan saudaranya, Irfan Bachdim, Bachmid juga merupakan nama marga keturunan Arab. Sedangkan nama Novia sendiri berasal dari Bahasa Spanyol yang artinya sayangku.

9. Agseisa

Lebih akrab dipanggil Age, kontestan asal Banjarmasin ini bernama lengkap Agseisa Galuh Putri yang artinya anak perempuan seperti permata yang percaya diri.

10. Samuel

Pemilik nama lengkap Samuel Cipta ini dulunya juga pernah ikut Indonesian Idol Junior loh. Wah, idola Indonesia sedari dulu! Arti dari Samuel Cipta sendiri adalah pendengar yang baik dan penuh daya cipta.

11. Richard

Kontestan yang “katanya” mirip dengan Ahmad Abdul ini bernama Richard Jeremy Simanjuntak yang berarti seorang yang gagah dan kuat, yang akan ditinggikan oleh Tuhan.

12. Keisya Levronka

Idola kaum remaja yang langsung mencuri perhatian setelah membawakan lagu Celengan Rindu saat babak audisi ini memang ayu tenan. Ia bernama Keisya Levronka, artinya yang hidup dalam keadaan baik dan penuh energi.

13. Ola

Peserta asal Mojokerto ini berhasil lolos sampai babak spektakuler dengan suaranya yang unik. Bernama lengkap Daniel Juliano Ola Elanor, namanya memiliki arti anak muda yang hidup dengan baik di jalan cahaya Tuhan yang Maha Adil.

14. Olivia Pardede

Memiliki paras yang mirip dengan Mirabeth dan selalu tampil memukau dengan suaranya yang spektakuler, kontestan ini bernama Olivia Pardede. Arti nama Olivia adalah pohon zaitun, melambangkan kemakmuran, sedangkan Pardede merumapan nama Marga Batak.

15. Della

Peserta yang harus menghentikan mimpinya di 15 besar ini bernama Alda Wiyekedella yang artinya berjiwa pemimpin dan kharismatik

Nah, kira-kira apakah namamu sudah cocok sebagai nama seorang idola?

Leave a Reply