Deretan Nama Anak Artis yang Lahir di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Salah satu berkah yang didapat oleh beberapa artis ini berupa kelahiran buah hati yang dinanti-nanti. Kira-kira siapa saja yaa yang mendapat berkah ini? Berikut adalah beberapa artis yang melahirkan di Bulan Ramadhan dan nama-nama yang diberikan kepada biah hatinya yang bisa menjadi inspirasimu.

Chacha Frederica

Artis yang sudah malang melintang sejak usia remaja ini melahirkan anaknya secara caesar pada 24 April 2020. Anak perempuan yang sudah dinanti selama lima tahun itu diberi nama Cassia Shakir Ganinduto yang memiliki makna seseorang juara yang selalu bersyukur. Cassia dalam bahasa Yunani berarti juara. Shakir dalam Bahasa Arab memiliki arti berterimakasih dan bersyukur, sedangkan Ganundito diambil dari nama ayahnya.

Terry Shahab

Pelantun lagu “Janji Manismu” ini merasakan manisnya kebahagiaan mendapatkan buah hari kembali tepat pada Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2020. Ia memberikan nama putra keduanya Hasan Ibrahim Shahab. Hasan dalam Bahasa Arab artinya baik, dan Ibrahim diambil dari nama Nabi keenam dalam Islam yang juga memiliki arti pemimpin yang baik.

Andien

Melahirkan di rumah dengan metode water birth, Andien memberi nama putri keduanya Anaku Tarisma Jingga. Anaku berasal dari Bahasa Jepang, frasa yang digunakan dalam bela diri karate ini memiliki arti cahaya dari selatan atau kedamaian dari selatan, sedangkan Tarisma merupakan gabungan dari Tara yang berasal dari bahasa Sansekerta yang berari cahaya jiwa dan juga Talisman yang dalam Bahasa Inggris berarti benda yang memiliki kekuatan sihir dan membawa keberuntungan. Adapun Jingga berasal dari Bahasa Indonesia, sebuah warna yang memberikan kesan hangat, semangat penuh optimisme dan percaya diri.

Stevianne Agnecya

Model yang juga mantan istri dari Samuel Rizal ini juga mendapatkan berkah Ramadhan dengan kelahiran buah hatinya loh! Anak ketiganya yang lahir pada tanggal 2 Mei itu diberi nama Jorgi Zevino Pratama. Nama Jorgimelambangkan ambisi yang membaja, seseorang yang tak henti-hentinya berupaya meraih apa yang diinginkan dalam hidup. Zevino berarti terang, sedangkan Pratama yang diambil dari nama ayah memiliki arti yang paling unggul. Sehingga nama Jorgi Zavano Pratama memiliki makna seorang pekerja keras yang unggul dan bersinar terang.

Mona Ratuliu

Meski tanpa didampingi sang suami dikarenakan protokoler rumah sakit pada situasi pandemi, Mona Ratuliu berhasil melahirkan putrinya melalui metode caesar tepat pukul 20.20 WIB pada tanggal 20 Mei 2020. Anak keempat dari pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco ini diberi nama Numa Kamala. Numa dalam Bahasa Arab artinya indah dan menyenangkan. Sedangkan Kamala dalam Bahasa Sansekerta memiliki arti teratai dan dalam Bahasa Hawai berarti yang tersayang. Sampai saat ini Mona dan Indra masih mencari kata ketiga untuk nama putrinya tersebut.

Leave a Reply