Inilah 14 Produk Shampoo Bayi Terbaik untuk Bunda

Tentu sebagai orang tua Bunda sudah mengetahui bahwa shampoo merupakan salah satu yang digunakan untuk perawatan bayi, kuhusunya untuk area kepala bayi.

Sebelum, Bunda memberikan shampoo kepada buah hati, Bunda harus memastikan kandungan apa saja yang terdapat di dalam shampoo yang akan Bunda gunakan kepada buah hati, karena sebagai orang tua tentu harus jeli dalam memilih produk yang baik digunakan untuk bayi. Shampoo ini tidak hanya bisa digunakan untuk bayi akan tetapi ada beberapa shampoo bayi yang bisa digunakan oleh orang dewasa.

Kulit bayi masih sensitif dan sangat berbeda dengan orang dewasa, oleh itu lebih baik Bunda memberikan shampoo yang aman, tidak pedih dimata, tanpa alkohol, berbahan alami dan telah teruji tidak menyebabkan alergi.

Penggunaan shampoo secara teratur dapat mengahluskan rambut pada bayi, memeberikan nutrisi yang baik pada kulit bayi, dan dapat menjaga kesehatan kepala dan kulit pada rambut bayi, dan untuk bayi yang baru lahir idealnya menggunakan shampoo sekitar 3-4 kali seminggu.

Jika, Bunda sedang mencari shampoo untuk buah hati, ini adalah 14 produk yang bisa Bunda pilih sesuai kebutuhan buah hati.

1. Zwitsal Natural Baby Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Shampoo ini sangat cocok digunakan bayi karena sudah teruji secara klinis terkandung Hypo Allergenic, Aloe Vera dan PH Balanced sehingga sangat aman untuk kulit bayi yang masih sensitif. Shampo ini juga mudah untuk Bunda bawa ketika sedang membawa sang buah hati bepergian.

2. Cusson Coconut Oil & Aloe Vera Baby Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Dengan seiring pertumbuhan pada kulit dan rambut bayi, bayi perlu mendapatkan perawatan dan perlindungan yang lebih baik untuk menjaga kulit dan rambutnya tetap sehat. Shampo ini memiliki kandungan Coconut Oil dan Aloe Vera yang dapat melindungi, melembabkan, serta meningkatkan pertumbuhan rambut buah hati.

3. Johnson Baby Soft & Shiny Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Jhonsos Baby Soft & Shiny Shampoo ini mengandung biji gandum dan madu yang berkhasiat merawat rambut buah hati agar tetap lembut, sehat dan berkilau. Dan sudah terbukti secara klinis aman untuk bayi.

4. Pigeon Baby Shampoo Chamomile

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Shampoo ini memiliki formula untuk membersikan kulit dan rambut bayi, lembut, harum dan tidak membuat iritasi pada mata bayi. Karena shampoo ini mengandung bahan alami yang sangat bersahabat untuk bayi.

5. Pure Baby Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Memiliki formula untuk menjaga kulit dan rambut lebih tebal, halus lembut dan tetap sehat. Shampoo di formulasikan dari bahan-bahan alami seperti Low Hazard 0 – 2 dan tidak menggunakan Detergen SLS, Paraben, Alkohol, maupun pewangi sintetis. sehingga sangat aman digunakan buah hati Bunda yang masih dalam masa pertumbuhan.

6. Mustela Gentle Cleansing Gel

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Sangat ideal digunakan untuk bayi yang baru lahir, memiliki formula tidak pedih dimata. Sudah teruji secara dermatologis dan pediatrik. Terbuat dari bahan alami dengan dilengkapi vitamin B5, yang dapat terus membuat kulit dan rambut bayi tetap harum dan lembut.

7. Burt’s Bee Shampoo and Wash

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Memiliki Formula alami tanpa phthalates, parabens, petrolatum atau SLS, tidak pedih di mata dan tetap menjaga kulit dan rambut bayi tetap sehat, sudah teruji oleh dokter anak. Diperkaya dengan pelembab alami, protein keledai, vitamin B dan mineral penting.

8. Cetaphil Baby Wash & Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Diformulasikan sebagai pelembab dan sangat halus digunakan untuk kulit dan rambut bayi, serta memberikan keharuman yang lembut dan segar. Didalamnya terkandung ekstra calendula organik yang menenangkan, berasal dari bunga Marigold dan digunakan untuk menjaga kulit tidak kering, serta sudah teruji secara dermatologi.

9. Corine de Farme Baby Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Produk yang satu ini tidak hanya tersedia untuk dewasa akan tetapi menyediakan produk yang dapat digunakan oleh bayi. Shampoo ini tanpa kandungan sabun, sehingga tidak membuat kulit bayi menjadi kering. Shampoo ini aman untuk bayi karena didalamnya terkandung calendula organik, dan telah teruji secara dermatologi, oftamologi, dan pediatrik.

10. Aveeno Baby Wash & Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Formula yang terkandung di dalam shampoo ini adalah Air, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroamphoacetate, Glycerin, Coco-Glucoside, Sodium Chloride, Asam Sitrat, Akrilik / C10-30 Alkil Akrilat Crosspolymer, Sodium Benzoate, Glyceryl Oleate, Sodium Hydroxide, Fragrance, Polyquaternium-10, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Butilena Glikol , Ekstrak Kernel Avena Sativa (Oat). Shampoo ini sudah teruji bebas alergi, serta membuat kulit tetap sehat dan bersih, dan meninggalkan keharuman yang lembut dan segar apabila digunakan. Akan tetapi shampoo ini termasuk cukup mahal, karena di pasaran harganya di bandrol sekitar Rp 300.000-an.

11. BabyGanics Shampoo & Wash

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Tidak hanya bisa digunakan sebagai shampoo, produk ini juga bisa digunakan sebagai sabun. Produk ini diformulasikan untuk membersikan dari kepala sampai ujung kaki pada bayi. Terdiri dari bahan-bahan yang alami seperti tomat, bunga matahari, cranberry, jinten hitam, dan minyak biji raspberry. Tidak perih dimata, sangat lembut, non-allergenic, terlah teruji oleh dokter anak dan kulit. Dipasaran shampoo ini dijual dengan harga Rp 250.000-an.

12. Kodomo Shampoo Gel Blueberry

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Shampoo ini memiliki harum yang segar dari ekstrak Blueberry yang sangat disukai anak-anak, serta memiliki vitamin B5 dan antibakteri yang dapat membantu pertumbuhan rambut pada buah hati.

13. QP Baby Foaming Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Formula Squalene dan Conditioning menjadikan shampoo ini bagus untuk kulit bayi, dan akar rambut, serta membuat rambut lebih kuat, lembut dan bercahaya. Mengandung PH yang aman untuk kulit bayi, tidak pedih di mata, tidak mengandung SLS.

14. Sebamed Baby Children’s Shampoo

Harga Terbaik di Bukalapak Lazada
Shampoo ideal yang digunakan untuk menjaga kebersihan serta kesehatan kulit dan rambut pada bayi. Aman untuk bayi karena memiliki kandungan Air, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Disodium Cocamphodiacetate, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Sodium Lactate, Coco Glucoside, Glyceryl Oleate, Sodium Laureth Sulfate, PEG 3 Distearate, PEG 150 Distearate, Laureth 2, Alcohol, Fragrance, Benzyl Alcohol, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate.

Memilih produk perawatan untuk bayi memang lebih susah dibanding memilih produk perawatan untuk dewasa, karena kulit bayi masih sangat sensitif dan harus ekstra hati-hati dalam memilih produk yang aman digunakan.

Jadi sebelum Bunda membeli produk pastikan kandungan apa saja yang terdapat dalam produk yang akan di beli, dan belilah produk yang sesuai dengan kebutuhan buah hati.

Leave a Reply