Judul Sinetron dengan Nama Orang, Namamu Salah Satunya?

Sinetron menjadi program televisi yang paling digemari sejak dulu kala, terutama bagi kaum hawa. Genrenya pun beragam, namun kebanyakan selalu dibumbui dengan cerita cinta. Berbeda dengan dahulu yang biasanya tayang satu sampai tiga kali dalam seminggu, kini sinetron hadir setiap hari dengan durasi yang cukup panjang. Idenya pun semakin kreatif, salah satunya dengan memberikan judul nama orang. Singkat, namun tanpa basa-basi bisa menggambarkan peran utama.

Berikut merupakan 10 judul sinetron Indonesia yang menggunakan nama orang. Apakah namamu adalah salah satunya?

1. Cinta Fitri

Sinetron produksi MD Entertainment ini hadir dalam 7 musim dan 1002 episode. Sinetron yang dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ini sangat sukses hingga meraih penghargaan Panasonic Gobel Award dalan dua tahun berturut-turut sebagai drama seri terfavorit. Tak hanya itu, bahkan mantan presiden ketiga RI yakni Alm. BJ Habibie pun salah satu penonton setia sinetron ini.

Nama Fitri dalam Bahasa Indonesia berarti suci, sedangkan dalam Bahasa Yunani artinya pemberian Tuhan, baik sekali.

2. Si Doel Anak Sekolahan

Siapa yang tak tahu sinetron yang satu ini? Mengangkat kisah perjuangan seorang anak Betawi dalam mengejar pendidikan tinggi demi mengubah nasib menjadi lebih baik, kisahnya memang dibuat sederhana namun sarat makna. Bahkan untuk mengetahui akhir cerita dari sinetron ini kamu harus menonton filmnya yang telah tayang di bioskop Bulan Januari lalu dengan judul “Akhir Kisah Cinta si Doel.”

Diperankan oleh Rano Karno, pemeran utama sinetron ini bernama Kasdulah. Seseorang yang bernama Kasdulah cenderung memiliki rahasia dan pemalu, walaupun ia seorang yang kuat sekaligus emosional.
Ia percaya diri dan mengendalikan situasi. Orang ini gemar melakukan sesuatu yang bermakna dalam hidup dan sangat penyayang kepada orang-orang dekatnya.

3. Candy

Sinetron ini mengisahkan seorang anak yang berasal dari panti asuhan bernama Candy. Diperankan Rachel Amanda dan pada tahun 2007, sinetron ini sukses membawa penontonnya baper hingga berurai air mata. Tak hanya pemeran dan jalan ceritanya, soundtrack sinetron ini pun selalu diingat oleh para penggemarnya hingga kini. Apa lagi kalau bukan lagu “Bersama Bintang” karya Drive?

Sinetron Candy sendiri diambil dari komik dan anime Jepang yang berjudul Candy-Candy. Nama Candy sendiri diambil dari Bahasa Inggris yang artinya permen yang bermakna perempuan yang manis.

5. Intan

Tak main-main pemeran sinetron ini adalah Naysilla Mirdad, Dude Harlino, dan Glenn Alinskie yang merupakan bintang sinetron paling top pada masa itu. Sinetron garapan SinemArt dengan soundtrack lagu Letto ini tayang pada tahun 2006 dengan 263 episode. Intan dalam Bahasa Indonesia artinya permatan atau batu perhiasan yang berharga.

6. Yusra dan Yumna

Yusra dan Yumna diperankan oleh Sang Ratu Sinetron, Nikita Willy. Mengisahkan tentang dua anak kembar identin yang terpisah akibat bencana tsunami, sehingga keduanya menjalani kehidupan dengan lingkungan yang berbeda. Nama Yusra dan Yumna diambil dari Bahasa Arab. Yusra artinya kemudahan, sedangkan Yumna berarti diberkahi/beruntung.

7. Buku Harian Nayla

Meski telah bermain di banyak judul sinetron, Buku Harian Nayla tetap memiliki arti khusus bagi Chelsea Olivia. Pasalnya sinetron inilah yang mempertemukan dirinya dengan Glenn Alinskie, sang suami. Menceritakan tentang Nayla, gadis 15 tahun yang didiagnosis terkena penyakit Ataksia Spinoserebelar, sebuah penyakit langka di mana otak kecil secara bertahap memburuk hingga ke keadaan di mana sang penderita tidak dapat berjalan, berbicara, menulis atau makan lagi. Nayla dalam Bahasa Arab artinya orang yang sukses.

8. Hafizah

Sinetron ini rilis pada tahun 2009-2010 dengan 45 episode. Soundtrack nya pun sama dengan judul sinetron ini, yakni Hafizah dari Sembilan Band. Diperankan oleh Olivia Lubis Jensen, Hafizah diceritakan sebagai gadis yang ceria, penuh semangat, sederhana, namun ceroboh dan ceplas-ceplos. Hafizah dalam Bahasa Arab artinya yang memelihara, sedangkan dalam Islam nama Hafizah berarti perempuan penghafal Al-Qur’an. 

9. Kemilau Cinta Kamila

Kemilau Cinta Kamila sukses membawa dua peran utamanya menjadi pasangan suami istri di dunia nyata, yakni Asmirandah dan Jonas Revano. Sinetron yang tayang sejak Maret 2010 hingga Maret 2011 ini hadir dengan 365 episode yang terdiri dari 4 season. Kamila dalam Bahasa Indonesia artinya Bunga, yakni bentuk lain dari Kamelia. Nama ini pun juga memiliki arti dalam Bahasa Cekoslovakia, yaitu pelayan kuil.

10. Putri untuk Pangeran

Sinetron terakhir ini tayang di RCTI sejak tanggal 15 Juni dan masih berlanjut sampai sekarang. Sinetron ini dibintangi oleh remaja yang sedang naik daun, yakni Ranty Maria, Verrel Bramasta, dan Riza Syah sebagai Putri, Pangeran, dan Rizky dalam peran utama.

Nama Putri dan Pangeran memiliki arti anak perempuan dan anak laki-laki, lebih tepatnya anak raja. Sedangkan Rizki berasal dari Bahasa Arab yang berarti pemberian.

Leave a Reply